Headphone Meledak Di Dalam Pesawat Menuju Australia, Bikin Penumpang Panik

Sebuah headphone meledak saat dikenakan penumpang di dalam pesawat dengan tujuan Beijing – Melbourne. Meski tak ada korban jiwa di dalam insiden ini, nyatanya peristiwa ini cukup membuat penumpang di dalam pesawat menjadi panik.

Seorang penumpang wanita menemukan bagian wajah kirinya sudah hitam serta tangannya melepuh usai headphone miliknya terbakar. Menurut pengakuan penumpang wanita tadi, ia tengah tertidur dan mendengarkan musik dua jam setelah take off sebelum mendengar bunyi ledakan.

(c) CNN

“Saat terbangun saya merasakan panas di wajah. Saya kemudian meraba wajah hingga menyebabkan headphone terjatuh ke leher,” ujar penumpang wanita tadi kepada Biro Keselamatan Transportasi Umum Australia (ATSB).

Kemudian penumpang wanita yang identitasnya tak diungkapkan tersebut melempar headphone miliknya ke lantai. Saat itu headphone miliknya masih menyala terbakar disertai percikan api kecil.

“Ketika saya menginjak headphone yang sedang terbakar, flight attendants sudah siap dengan seember air kemudian menaruh headphone tadi di dalam ember berisi air dan dibawa ke belakang pesawat,” penjelasan dari wanita tadi.

Tangan penumpang wanita yang melepuh karena terbakar (c) CNN

Akibat kebakaran kecil tersebut, udara di kabin pesawat malah tercium bau plastik terbakar. Ini yang kemudian membuat banyak penumpang batuk hingga panik. Sebagian dari headphone yang terbakar sudah meleleh menjadi satu dengan lantai pesawat.

Sementara menurut keterangan dari ATSB, penyebab meledaknya headphone di dalam pesawat dipicu dari baterai di dalam headphone. Juru bicara ATSB mengatakan jika insiden tersebut terjadi pada 19 Februari lalu, namun ia menolak mengatakan merk headphone ataupun baterai yang terbakar tadi. Prev

loading...
Headphone Meledak Di Dalam Pesawat Menuju Australia, Bikin Penumpang Panik | makinseru | 4.5