Hargai Perbedaan, 5 Seleb Non-Muslim Ucapkan Selamat Puasa

Umat Islam di seluruh dunia tengah bergembira. Pasalnya, mereka kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadan, di mana orang bisa berlomba-lomba mendapatkan pahala lewat puasa dan juga ibadah lain yang mereka lakukan.

Baca Juga: 5 Pasangan Seleb Beda Agama Ini Tetap Langgeng Hingga Kini

Di Indonesia, Ramadan kali ini terasa semakin indah. Hal ini karena adanya sejumlah seleb yang berbesar hati dengan mengucapkan selamat beribadah puasa, meski mereka tidak memeluk agama Islam.

Siapa saja seleb yang menunjukkan rasa toleransi luar biasa tersebut? Berikut Beranda sajikan lima di antaranya.

1. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia bukan seorang muslim, namun ia menghargai perbedaan yang ada di Indonesia. Dengan mengenakan penutup kepala ala hijab, istri Glenn Alinskie itu sempat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada umat Islam yang ada di Tanah Air.

Jika diperhatikan, ucapan selamat Chelsea tersebut berbarengan dengan upaya promosi usaha kuliner yang ia miliki, Semarang Wifecake. Namun terlepas dari motif bisnis, toleransi yang ditunjukkan oleh sang seleb masih layak untuk mendapatkan apresiasi.

2. Amanda Manopo

Amanda Manopo adalah salah satu artis muda Indonesia yang karirnya tengah menanjak. Aktingnya yang memikat bisa dilihat dalam serial laris, Mermaid In Love.

Popularitas tak lantas membuat gadis berusia 17 tahun lupa daratan. Memasuki bulan puasa, ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada semua penggemarnya yang beragama Islam.

Hal itu ia lakukan dengan mengunggah foto dirinya tengah mengenakan hijab berwarna hitam di Instagram. Fans Amanda pun dibuat senang dengan ucapan yang diberikan artis idola mereka dan banyak mengucap terima kasih di kolom komentar.

3. Glenn Fredly

Berbeda dengan artis kebanyakan, penyanyi Glenn Fredly mengunggah ucapan selamat puasa di Instagram dalam bentuk video. Lewat rekaman singkatnya itu, Glenn menunjukkan bahwa ia mampu melantunkan shalawat.

Dalam keterangan yang ia tulis, penyanyi asal Ambon menegaskan bahwa semua umat agama di Indonesia sudah ia anggap seperti saudara sendiri. Ia pun berharap semua umat islam di Tanah Air diberi kelancaran dalam melaksanakan ibadah puasa kali ini.

Para netizen kompak memuji ucapan selamat dari Glenn, bahkan tak jarang yang mendoakannya agar segera mendapat hidayah.

4. Maria Ozawa

Maria Ozawa merupakan mantan bintang film dewasa yang cukup populer di Indonesia. Ia sempat membintangi sebuah film produksi Tanah Air, sebelum akhirnya kini menetap di Filipina.

Memasuki bulan Ramadan, wanita cantik blasteran Kanada itu mengucapkan selamat berpuasa pada umat Islam yang ada di seluruh dunia. Ia mengunggah sebuah foto bulan berwarna biru di Instagram miliknya dan menuliskan ucapan selamat di kolom komentar.

Uniknya, Maria Ozawa sempat men-tag Nikita Mirzani, yang sempat ia temui di sebuah even di Filipina beberapa saat lalu.

5. Gracia Indri

Di tengah panasnya situasi mengenai isu agama di Indonesia, Gracia Indri seolah mengingatkan kita akan indahnya sebuah perbedaan. Istri David Noah itu memberikan ucapan selamat berpuasa pada followernya di Instagram.

Pada 27 Mei 2017 silam, kakak dari Gisela Cindy itu mengunggah foto dirinya tengah mengenakan gamis berwarna kuning. Di kolom caption, Gracia menulis ucapan selamat puas dan memberikan semangat pada mereka yang harus menahan haus dan lapar selama sebulan ke depan.

Baca Juga: 5 Seleb Ini Pilih Beri Nama Unik & Aneh untuk Anaknya

Kepada media, Gracia sendiri mengaku memiliki keluarga yang beragama Islam dan sudah terbiasa ikut berpuasa sejak kecil. Prev

loading...
Hargai Perbedaan, 5 Seleb Non-Muslim Ucapkan Selamat Puasa | makinseru | 4.5