Google Jadi Tempat Tujuan Kerja Terbaik Kedua Dunia

google, kerja

Perusahaan teknologi papan atas sudah tersohor memiliki lingkungan kerja yang menyenangkan. Tahun ini Google terpilih sebagai tempat terbaik kedua di dunia. Laporan itu dikeluarkan oleh Great Places To Work yang menggelar survey ini setiap tahun.

Raksasa mesin pencari yang memiliki 34 ribu karyawan ini menjadi jawara karena memiliki penilaian positif yang tinggi. Para karyawannya mengaku merasakan kantor Google seperti rumah mereka sendiri. Setiap karyawan di sana juga memiliki hasrat bekerja yang tinggi serta memberikan usaha terbaiknya.

Kriteria penilaian ranking ini berdasarkan pada survei karyawan dikombinasikan dengan audit kebijakan perusahaan dan praktek di lapangan. Para perusahaan yang masuk daftar telah menciptakan 120 ribu lapangan kerja baru.

“Para perusahaan itu telah mengembangkan budaya kerja yang sejajar dengan bisnis mereka,” kata Robert Levering, pendiri Great Places To Work. “Mereka mendorong inovasi dan mendukung karyawan mereka baik secara pribadi dan profesional serta prestasi yang pantas untuk diakui.”

Microsoft yang sebelumnya kerap menjadi jawara berada di peringkat kelima meski karyawannya menggambarkan sebagai “pekerjaan impian”. Sedangkan Intel ada di urutan ke-15 dan Cisco posisi 20. Untuk kategori panganan ada Pepsi (11) McDonalds (20) dan Mars (24), sedangkan Coca Cola terdepak dari daftar.

Berikut daftar 10 tempat tujuan kerja terbaik di dunia:

  1. SAS Institute
  2. Google
  3. NetApp
  4. Kimberly-Clark
  5. Microsoft
  6. Marriott
  7. Federal Express (FedEx)
  8. W.L. Gore & Associates
  9. Diageo
  10. Autodesk

loading...
Google Jadi Tempat Tujuan Kerja Terbaik Kedua Dunia | makinseru | 4.5