Gara-gara Bermasalah, 5 Seleb Ini Kontraknya Diputus

Sudah jadi sesuatu yang wajar jika kehidupan seorang selebritis begitu menarik perhatian banyak orang. Maka tak mengagetkan jika ada lumayan banyak penjual barang atau jasa, yang berminat untuk menggunakan jasa seleb untuk mempromosikan dagangan mereka.

Baca Juga: El Rumi Segera Kuliah di London, Ini Komen Lucu Netizen Soal Maia Estianty

Jika kita perhatikan belakangan memang semakin banyak artis Indonesia yang ditunjuk menjadi duta atau brand ambassador merek terkenal. Selain itu, ada juga yang menerima tawaran endorse di akun media sosial mereka.

Namun demikian, yang namanya hubungan kerja sama tidak selalu berjalan mulus. Kadang kontrak yang sudah disepakati kedua belah pihak bisa putus begitu saja, lantaran ada masalah yang terjadi di tengah jalan. Bahkan tak jarang, sang pemilik produk memilih tak lagi bekerja sama dengan seorang artis, karena yang bersangkutan terkena kasus.

Siapa saja artis Indonesia yang pernah bermasalah hingga kontrak kerja samanya diputus? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Puty Revita

Istimewa

Puty Revita sebelumnya terikat kontrak dengan Star Media Nusantara (SMN). Perlu kamu ketahui bahwa SMN merupakan sebuah agensi atau manajemen yang menaungi ajang pemilihan Miss Indonesia. Sebagai pemenang kompetisi putri-putrian edisi 2014 tersebut, wajar jika ia kemudian diikat kontrak.

Namun sayang, Puty Revita harus rela kerja samanya dengan SMN berakhir, tak lama setelah namanya tersangkut dalam kasus prostitusi artis. Meski demikian, pihak manajemen SMN membantah hal tersebut dan mengatakan kontrak Puty memang sudah habis, jauh sebelum kasus itu merebak.

2. Saipul Jamil

instagram.com/saipuljamill

Saipul Jamil sebelumnya cukup sering menghiasi layar kaca Indosiar. Mantan suami Dewi Perssik itu sering memberikan komentar-komentar dan kritik membangun pada para peserta kompetisi pencarian bakat dangdut ‘D’Academy’. Para permirsa pun lumayan terhibur dengan kehadirannya sebagai juri.

Namun malang, kontrak kerja sama Saipul dengan TV berlogo ikan terbang itu harus kandas begitu saja. Hal ini tak terlepas dari kasus pelecehan seksual terhadap seorang remaja pria, yang kabarnya dilakukan oleh Saipul di rumahnya sendiri.

3. Rizky Firdaus Wijaksana / Uus

instagram.com/uus__

Hati-hati dalam bertutur kata di media sosial. Meski tidak bermaksud menyinggung, sering sekali para pengguna Internet mudah menyalahartikan, apalagi jika menyangkut isu sensitif.

Hal itulah yang menimpa komedian Uus. Cuitan yang ia buat mengenai kasus penodaan agama mendapat tanggapan kurang mengenakkan dari para Netizen. Akibatnya, kontrak Uus di sejumlah acara pun diputus. Padahal ia akhirnya memutuskan untuk mengalah dan meminta maaf pada pihak-pihak yang sudah merasa tersinggung dengan pesan yang ia buat.

4. Ernest Prakasa

instagram.com/ernestprakasa

Ernest Prakasa belum lama ini meraih sukses besar lewat film ‘Cek Toko Sebelah’, yang mendapat perhatian cukup besar dari penikmat film di Indonesia. Namun siapa sangka, ia juga ternyata juga pernah mengalami masalah serupa dengan Uus. Ya, pria berdarah Tionghoa ini ternyata juga sempat membuat cuitan yang memancing kontroversi.

Akibat pesan singkatnya tersebut, Ernest pun harus rela mendapat hukuman dari sebuah brand jamu. Mereka akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ernest sebagai brand ambassador.

5. Stefan William

instagram.com/stefannwilliam

Karir Stefan William meroket sejak ia memerankan tokoh ‘Boy’ dalam sinetron ‘Anak Jalanan’. Untuk semakin menaikkan rating, pihak produser kemudian meminta Stefan menjalani hubungan ‘setting-an’ dengan Natasha Wilona, lawan mainnya dalam serial tersebut.

Namun Stefan menolak dan ia kini justru menikahi janda cantik Celine Evangelista. Akibatnya, karakter ‘Boy’ mulai jarang muncul di ‘Anak Jalanan’, sebelum akhirnya dikisahkan meninggal, dan akhirnya sinetron tersebut pun dibikin tamat. Hal ini terjadi setelah Stefan mengalami pemutusan kontrak dari pihak produser.

Baca Juga: Raffi dan Gigi Kembali Tegaskan Rumah Tangga Mereka Harmonis

Bagaimana menurut kalian? Ada artis lain yang menurut kalian juga pernah mengalami pemutusan kontrak seperti ini? Jangan lupa berikan komentar di kolom yang ada di bawah ini. Prev

loading...
Gara-gara Bermasalah, 5 Seleb Ini Kontraknya Diputus | makinseru | 4.5