Gak Nyangka, 7 Seleb Ini Ternyata Pernah Jadi Anggota Band

Menjadi seleb terkenal bisa ditempuh dengan berbagai cara. Ada yang mengikuti casting hingga akhirnya berkesempatan main film. Namun ada juga yang langsung ditawari oleh seorang produser sebelum akhirnya menjadi bintang iklan.

Baca Juga: Gara-gara 5 Hal Ini, Pevita Pearce Pernah Dihujat Netizen

Para seleb pun kadang memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda sebelum akhirnya meraih sukses di dunia entertainment. Tidak sedikit dari mereka yang sempat mencoba peruntungan dengan menjadi anggota band.

Penasaran? Berikut Beranda sajikan daftar delapan seleb Indonesia yang sempat jadi anak band, sebelum namanya populer di masyarakat.

1. Fitri Tropica

Fitri Tropica kini dikenal sebagai aktor dan presenter yang memiliki pembawaan kocak. Namun siapa sangka bahwa ia dulunya pernah menjadi seorang anak band. Dibentuk pada 31 Agustus 2006, Auvie merupakan band dengan format duo. Anggotanya terdiri dari Deni dan Fitrop. Namun karena kesibukannya, Fitrop memutuskan mundur dan digantikan oleh Fathya Artha Utami. Nama Auvie sendiri terinspirasi dari istilah kimia, Au, yang artinya emas. Sementara Vie dalam bahasa Prancis memiliki makna kemenangan.

2. Christine Hakim

Selama ini orang-orang lebih mengenal Christine Hakim sebagai aktor senior. Namun siapa sangka bahwa semasa duduk di bangku SMP ia pernah menjadi anggota band. Tak main-main, sosok yang mengajaknya bermusik adalah almarhum Chrisye. Menurut pengakuan Christine, dirinya pernah diminta mengiringi anak-anak Geng Pegangsaan dengan permainan keyboard-nya pada 1973 silam.

3. Andhika Pratama

Andhika Pratama merupakan salah satu artis top Indonesia yang sudah membanggakan daerah asalnya, Malang, Jawa Timur. Selama tinggal di kota berhawa dingin tersebut, suami Ussy Sulistyawati ini menempuh pendidikan di SMA Negeri 8. Semasa jadi murid SMA, Andhika dikenal sebagai model dan juga vokalis. Ia sempat bergabung dengan sebuah band yang diberi nama Nero dan Bisquit. Mereka pun lumayan sering menggung dari kafe ke kafe dan mengikuti berbagai macam festival.

4. Adly Fairuz

Salah satu pesinetron sukses, Adly Fairuz, sempat memiliki ambisi besar untuk meraih sukses di industri musik Indonesia. Hal tersebut membuatnya sering pulang malam untuk berlatih bersama band-nya sejak masih berusia remaja. Namun nasib berkata lain karena Adly sendiri akhirnya justru meraih popularitas dengan menjadi pemain sinetron. Meski demikian, ia tak lantas melupakan mimpinya di bidang musik. Pada 2008 silam, ia sempat membentuk band bernama The Adly’s dan merilis album bertajuk Perjalanan Hidup.

5. Deva Mahenra

Deva Mahenra mulai mencuri perhatian berkat aktingnya yang prima sebagai Bastian dalam sitkom Tetangga Masa Gitu. Belakangan, Deva juga diketahui piawai menjadi presenter dan juga seorang DJ. Namun demikian, Deva juga pernah menjadi anak band ketika masih duduk di bangku SMA. Kala itu, pria yang sempat melakoni pekerjaan sebagai penyiar ini berprofesi sebagai seorang drummer.

6. Uya Kuya

Uya Kuya kini dikenal banyak orang sebagai presenter dan juga produser. Namun pria yang gemar mewarna rambutnya ini sebelumnya pernah sukses dengan trio TOFU, yang membawakan lagu-lagu bernuansa RnB. Jauh sebelum itu, suami Astrid ini ternyata juga pernah memiliki pengalaman nge-band. Sama seperti remaja lain di masa SMA, Uya juga sempat punya band sendiri dan sering berlatih secara intensif meski akhirnya tak sampai melakukan debut.

7. Roger Danuarta

Artis berwajah oriental, Roger Danuarta, dikenang oleh para pemirsa Indonesia lewat kemampuannya dalam berakting di sejumlah sinetron dan film. Roger juga sempat fokus untuk membintangi beberapa judul film ber-genre laga, meski akhirnya kurang sukses.

Baca Juga: Sempat Bersahabat, 5 Seleb Ini Sekarang Musuhi Ayu Ting Ting

Namun siapa sangka, saat duduk di bangku SMA, mantan kekasih Sheila Marcia ini pernah menjadi anggota band. Tak hanya didapuk menjadi vokalis, Roger juga mengakui piawai memetik gitar. Prev

loading...
Gak Nyangka, 7 Seleb Ini Ternyata Pernah Jadi Anggota Band | makinseru | 4.5