FOTO: Siapa Mau Pakai Aksesoris Dari Bangkai Hewan?

aksesoris5

menggunakan aksesoris yang terbuat dari kulit atau bulu binatang adalah sesuatu yang wajar bahkan membanggakan, karena harganya yang mahal. Namun bagaimana jika Anda memakai perhiasan yang berasal dari bangkai?

Seniman asal London, Inggris, Reid Peppard, menggunakan bangkai hewan seperti rubah, burung dan tikus menjadi perhiasan dan aksesoris lainnya.

Peppard menyebutnya roadkill aksesoris. Dia memungut hewan mati yang tergeletak di jalan raya dan didaur ulang menjadi ikat kepala trendi, sisir, dompet dan perhiasan. Peppard memodifikasi rubah menjadi tas rantai, tikus menjadi dompet koin dan menggunakan bulu merpati sebagai hiasan rambut.

aksesoris

“Reaksi yang saya dapatkan sebagian besar positif,” tukas Peppard. Yang terpenting tidak ada hewan yang dibunuh untuk membuat kerajinan ini. Peppard menegaskan jika sebagian besar hewan yang digunakan adalah bangkai akibat meninggal di jalan karena di tabrak atau kecelakaan lain.

alsesoris2

“Beberapa orang menganggap hal ini aneh. Namun kenyataannya pekerjaan saya mungkin lebih etis daripada memburu hewan lalu dijadikan aksesoris seperti sepatu kulit atau mantel bulu,” ungkapnya.

aksesoris2

Kreasi Peppard telah dijual dan dipamerkan dalam pameran skala internasional. Harga yang dipatok berkisar dari $ 700 sampai $ 10.000, atau sekitar 7 juta sampai 100 juta rupiah.

aksesoris3

Sejak menekuni karyanya ini, dia mengaku terus mendapat telepon dari teman-teman dan keluarganya. Ketika mereka melihat bangkai di jalan, keluarga serta temannya akan memberikan pada Peppard.

aksesoris4

“Saya juga berteman dengan sejumlah pemilik toko hewan peliharaan, jadi ketika mereka memiliki beberapa binatang yang meninggal mendadak, mereka akan memasukkannya ke dalam freezer dan memberinya padaku,” pungkas pria 29 tahun itu.


loading...
FOTO: Siapa Mau Pakai Aksesoris Dari Bangkai Hewan? | makinseru | 4.5