FOTO: Kapal Layar Terbuat dari Tulang Manusia, Hororkah?

Siapapun pasti tidak ingin masuk kedalam penjara karena kebebasan yang terenggut serta sulitnya bertemu dengan keluarga. Wajar jika banyak tahanan yang merasa bosan. Untuk membunuh kebosanan, biasanya banyak tahanan yang membuat karya dibalik jeruji besi. Salah satunya adalah seorang tahanan Prancis yang dikurung didalam ruang bawah tanah pada masa perang yang dipimpin oleh Napoleon. Ia membuat sebuah karya berupa kapal layar yang dibuat dari tulang manusia dan hewan!

kapal-tulang-001-kun-sila-ananda-296x500

 

Bagaimana seorang narapidana bisa membuat karya sebagus itu? Rupanya narapidana tersebut membuatnya dari tulang-tulang hewan sisa makanannnya. Satu persatu rangka kapal layar dibuat dan ketika dibutuhkan tulang lebih banyak, tahanan Prancis tersebut menggali dari kuburan di sekitar penjara dan mengambil tulang manusia disana.

 

kapal tulang kun sila ananda

Tulang-belulang tersebut kemudian direbus dan dikeringkan dibawah sinar matahari. Kemudian tulang yang besar digunakan untuk badan kapal, lalu tulang-tulang kecil digunakan untuk menyusun rangkanya. Selain tulang, tahanan tersebut juga menggunakan kayu dan tisu toilet untuk membuat layar.

kapal tulang

Kapal layar buatan tangan ini dibuat begitu jeli dan teliti sehingga banyak orang yang berdecak kagum dibuatnya. Kapal ini terbilang langka dan kini akan dilelang dengan harga USD 10.000. Jika JBers ingin melihatnya, silahkan berkunjung ke United States Naval Academy di Annapolis, Maryland, Amerika Serikat.

jadiberita


loading...
FOTO: Kapal Layar Terbuat dari Tulang Manusia, Hororkah? | makinseru | 4.5