Film Horor Danur Raih Rekor Muri Mengalahkan Conjuring

Film Danur mencatatkan prestasi dengan sudah ditonton lebih dari 1 juta penonton sejak dirilis 30 Maret 2017 lalu. Secara lebih detail, film yang diadaptasi dari novel karya Risa Sarasvati ini sudah ditonton oleh 1.196.583 penonton.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Sekarang Bisa Lihat Makhluk Gaib, Mamanya Marah

Prestasi yang dicatatkan Danur ini mengantarkan film yang dibintangi Prilly Latuconsina tersebut meraih rekor Muri (Museum Rekor Indonesia). Danur tercatat sebagai film horor dengan jumlah penonton terbanyak dalam enam hari.

(c) Twitter Danur

Yang lebih menarik, penghargaan ini diberikan di hadapan lima kursi kosong secara kasat mata. Namun menurut pihak panitia, lima kursi kosong tersebut adalah lima mahluk tak kasat mata dalam cerita Danur. Mereka adalah William, Janshen, Peter, Hans, dan Hendrick.

Penyerahan penghargaan di hadapan lima bangku kosong ini yang menurut Jaya Suprana sebagai satu-satunya di dunia. Bahkan menurut pendiri Muri tersebut, Conjuring pun tak bisa melakukan hal serupa.

“Ini rekor Muri yang ke-7.800. Tapi ini satu-satunya yang dianugerahkan di hadapan lima kursi kosong. Ini belum pernah terjadi, Conjuring pun juga tidak,” tutur Jaya Suprana seperti dilansir Beranda dari Liputan6.

Sementara itu, produser MD Pictures, Manoj Punjabi merasa bersyukur atas pencapaian ini. Namun pihaknya menurut Punjabi takkan cepat berpuas diri dengan tetap berupaya konsisten memproduksi film berkualitas.

(c) Twitter Danur

Respon positif juga datang dari pemeran utama, Prilly Latuconsina. Pencapaian ini menurut Prilly adalah hal yang tak diduga olehnya. Prilly juga tak nyangka respon dari teman-temannya yang meminta tanggung jawab karena merasa didatangi hantu gara-gara nyanyi “Boneka Abdi”.

Baca Juga: Datang Premier Film, Dada Prilly Latuconsina Jadi Salah Fokus Netizen

Pada kesempatan yang sama, Prilly tak lupa bersyukur dan menganggap penghargaan tersebut sebagai rezeki dari Tuhan. Tak berlebihan rasanya mengingat demi tampil total di film ini, Prilly rela dibuka mata batinnya hingga bisa melihat mahluk tak kasat mata. Prev

loading...
Film Horor Danur Raih Rekor Muri Mengalahkan Conjuring | makinseru | 4.5