Ekstrimnya Apartemen ‘Kotak Peti Mati’ di Tokyo

00032166

Jepang sudah tersohor dengan biaya hidup yang selangit, terutama di Tokyo. Hal itu membuat harga lahan tempat tinggal di Tokyo juga sangat tinggi. Kini pun muncul trend apartemen “peti mati” yang menawarkan alternatif sebagai tempat tinggal.

Apartemen yang disebut geki-sema itu hanya berupa kotak sempit dengan bentuk seperti peti mati. Ruangannya hanya cukup untuk satu orang dengan langit-langit rendah dan kadang tanpa jendela ventilasi. Dengan ketinggian 1,8 meter, penghuninya tidak bisa berdiri dan bergerak nyaman.

Kebanyakan para karyawan dengan jam kerja tinggi di luar yang menghuni geki-sema tersebut. Mereka cenderung hanya menggunakan ruangan itu untuk tidur. Saking kecilnya, hanya sedikit barang pribadi yang bisa dimasukkan ke dalam ruangan.

Foto liputan berita tentang apartemen “peti mati” itu menyebar di internet dan membuat para netizen kaget. Apalagi harga sewanya terbilang fantastis karena mencapai Rp 5 juta per bulan.

“Parah sekali! Apakah mereka bisa hidup normal sebagai manusia?” komentar seorang netter. “Ini adalah hunian paling mengerikan yang pernah kulihat,” imbuh lainnya. “Aku jadi bersyukur dengan apa yang kumiliki.”


loading...
Ekstrimnya Apartemen ‘Kotak Peti Mati’ di Tokyo | makinseru | 4.5