Dubai Berikan Emas untuk Warga yang Bisa Turunkan Berat Badan

emas

Sudah bukan rahasia lagi jika Dubai merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Saking kayanya kini pemerintah Dubai bagi-bagi emas pada warganya dalam mengajak hidup sehat. Syaratnya, warga tersebut harus bisa menurunkan berat badannya.

Partisipan akan menerima 1 gram emas senilai USD 45 (Rp 450 ribu) untuk setiap penurunan 1 kg. Namun mereka harus turun minimal 2 kg untuk mendapatkan hadiah tersebut. Sedangkan 3 peserta yang berat badannya turun paling banyak akan mendapat kesempatan ikut undian berhadiah koin emas senilai USD 5.400 (Rp 54 juta).

Program bernama “golden losers” ini berlangsung selama 30 hari dan bertepatan dengan bulan Ramadhan ini. Para peserta akan diberi saran bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kesehatan saat mendaftarkan diri. Sedangkan pengukuran berat badan terakhir akan diselenggarakan pada 16 Agustus.

“Ramadhan adalah waktu yang paling cocok untuk meluncurkan program ini,” ucap Hussain Nasser Lootah, Direktur Jenderal Pemerintah Kota Dubai. “Karena Ramadhan mengingatkan kita atas manfaat kesehatan yang didapat ketika kita menurunkan berat badan dan mendorong kita untuk mengubah kebiasaan hidup yang buruk.”

Tawaran hadiah koin emas DMCC senilai USD 27.225 (Rp 274 juta) ini memang ditujukan untuk mendorong warga Dubai untuk hidup lebih sehat. Pasalnya, ada peningkatan tajam obesitas yang disebabkan oleh banyaknya makanan cepat saji dan kurang olahraga


loading...
Dubai Berikan Emas untuk Warga yang Bisa Turunkan Berat Badan | makinseru | 4.5