Dokter Sempat Enggan Tunjukkan Ke Ibunya, Ternyata Begini Rupa Bayi Ini

Seorang bocah perempuan berusia tiga tahun tidak diakui oleh sebagian besar keluarganya karena lahir dengan kondisi yang mengerikan.

Darina lahir hanya dengan wajah setengah. Ia tidak memiliki bibir atau dagu. Elena Shpengler, sang ibunda, mengatakan bahwa hampir sebagian keluarganya tak mengakui kehadiran sang anak karena malu dengan penampilannya.

Wanita berusia 46 tahun memutuskan berhenti dari pekerjaannya untuk merawat si bocah perempuan malang, yang kini bakal menjalani proses perawatan yang panjang, rumit, dan pastinya menelan banyak biaya.

Kehidupan pun terasa semakin berat bagi Elena dan sang suami, Yury. Mereka dipaksa meninggalkan desa tempat mereka tinggal untuk menghindari bertemu dengan keluarga dan juga sosok yang dulunya menjadi teman mereka.

Elena, yang berasal dari Krasnoyarsk, Serbia, mengatakan bahwa selama ini satu-satunya sosok yang terus mendukung adalah saudara perempuannya. Sementara anggota keluarga lainnya benar-benar memutus jalinan komunikasi dengan dirinya dan Yury.

Keluarga Darina (c) The Siberian Times/Victor Guseinov

Namun sang ibu menolak untuk menyembunyikan keberadaan Darina. Ia juga menolak mentah-mentah saran dari rumah sakit tempat ia melahirkan, untuk menggugurkan sang bayi ketika masih berada di dalam kandungan.

Bahkan saking tak senangnya dengan keberadaan Darina, anggota keluarga Elena sempat mengarang laporan palsu ke polisi. Mereka mengatakan bahwa Elena dan sang suaminya-lah yang menyebabkan Darina memiliki wajah mengerikan.

Darina kini ditangani oleh seorang ahli bedah bernama Orest Topolnitsky, yang juga mengecam sikap dingin dari publik terhadap Darina.

Orest mengatakan bahwa banyak badan amal yang menolak memberikan bantuan karena menilai bahwa sang bocah akan segera meregang nyawa dalam waktu dekat. Namun sang ahli bedah tak peduli dengan hal tersebut dan mengoperasi Darina dengan berbekal dana asuransi dari pemerintah.

Menurut Orest, ia dan timnya berhasil melakukan operasi pertama dan tersulit pada Darina. Namun ia menekankan bocah perempuan malang itu membutuhkan beberapa kali operasi lagi untuk memperbaiki kondisinya.

Sementara itu, Elena mengakui bahwa ia sudah menyadari ada yang tidak beres ketika Darina sudah lahir kala kandungannya baru berusia tujuh bulan. Ia bahkan begitu kaget hingga sempat pingsan.

Keluarga Darina (c) The Siberian Times/Victor Guseinov

Dokter sempat menolak untuk menunjukkan bayi tersebut pada Elena. Namun ia memaksa. Ketika akhirnya melihat kondisi Darina di inkubator, sang ibu merasa amat terkejut hingga akhirnya hilang kesadaran.

Usai Elena siuman, dokter sempat menyarankan padanya untuk membiarkan sang bayi ditinggal di rumah sakit. Namun ia berkeras ingin membawa pulang dan merawat Darina.

Karena kondisinya, Darina ditolak masuk ke taman kanak-kanak. Alasannya, dikhawatirkan anak-anak lain akan ketakutan melihatnya. Untungnya, setiap sepekan sekali badan sosial mengirimkan guru ke rumah untuk mengajari Darina. Namun menurut Elena, putri kecilnya membutuhkan seorang teman.

Kini, Elena dan Yury mengadakan penggalangan dana untuk membiayai operasi Darina, agar kondisinya bisa menjadi lebih baik. Next

loading...
Dokter Sempat Enggan Tunjukkan Ke Ibunya, Ternyata Begini Rupa Bayi Ini | makinseru | 4.5