Ditemukan Tengkorak Kepala Manusia Mirip Alien di Meksiko

tengkorak alien

Peradaban suku Maya selalu menarik perhatian publik, begitupun dengan penemuan kali ini. Tim Ahli Meksiko menemukan kuburan yang berusia seribu tahun silam di negara bagian Sonora. Uniknya tengkorak itu memiliki bentuk aneh mirip dengan alien.

Di kuburan yang menampung 25 orang itu 13 diantaranya memiliki deformasi tengkorak yang masih utuh dengan batok kepala memanjang. Para Arkeolog mencatat bahwa tidak ada arkeologi lainnya di Sonora dengan ciri-ciri seperti itu. Diduga bentuk kepala itu merupakan hasil praktek mengikat tengkorak kepala untuk mengubah bentuknya.

“Bentuk unik ini menunjukkan campuran tradisi dari grup berbeda di utara Meksiko,” ucap pemimpin penelitian, Garcia Moreno. “Deformasi kranial dalam budaya Mesoamerika digunakan untuk membedakan satu kelompok sosial dari yang lain dan untuk tujuan ritual.”

Praktek mengikat tengkorak dilakukan sejak bayi usia 1 bulan dengan cara mengikatnya ke papan yang ditekan. Pengubahan bentuk ini untuk menandai status sosial dalam kelompoknya. Namun karena resikonya tinggi akhirnya banyak yang mati muda.

Lokasi penemuan kurang lebih 300 meter dari desa Onavas selatan Sonora. Situsnya merupakan pemakaman umum zaman pra-Hispanik pertama. Diduga kuburan ini adalah hasil dari praktek budaya yang mirip dengan pra-Hispanik pada kelompok Sinaloa yang belum tercatat di Sonora, salah satunya mutilasi gigi.


loading...
Ditemukan Tengkorak Kepala Manusia Mirip Alien di Meksiko | makinseru | 4.5