Dibayar Rp 973 Juta, Tapi Syaratnya Jangan Masuk Kuliah

Seorang remaja Inggris berusia 18 tahun kedapatan rezeki nomplok sebesar US$100 ribu atau Rp 973 juta dari salah seorang pendiri PayPal, Peter Thiel. Pemuda Inggris tersebut bernama Andrew Brackin.

uang

Brackin mendapatkan dana itu untuk tinggal di San Fransisco dan mengembangkan gagasan teknologi terbaru. Tawaran tersebut tidak main-main, Brackin pun harus setuju dengan persyaratan yang diajukan yakni harus setuju untuk tidak masuk universitas dan tidak mengikuti pendidikan resmi selama paling tidak dua tahun.

Brackin beruntung karena terpilih menjadi penerima dana ini dan mengalahkan pesaing-pesaingnya yang berasal dari 48 negara. ”Saya masuk ke semifinal melalui telpon dan wawancara melalui Skype. Mereka yang masuk final diterbangkan ke California dan kami harus mengajukan gagasan kami di depan sejumlah orang penting dari Lembah Silicon.” kata Brackin.

Andrew Brackin rencananya akan menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan Bunchy, jaringan online yang memungkinan badan sosial dan organisasi lain menggalang dana melalui jaringan sosial dan situs internet.


loading...
Dibayar Rp 973 Juta, Tapi Syaratnya Jangan Masuk Kuliah | makinseru | 4.5