Di Keluarga Ini Ayah Jadi Ibu Dan Ibu Jadi Ayah, Lihat Yang Terjadi Pada Anaknya

Pasangan orang tua Louise dan Nikki Draven kini menjadi orang tua pertama di Britania yang membesarkan anak mereka di keluarga dengan toleransi gender tinggi.

Baca Juga: Miris, 5 Seleb Ini Batal Menikah Jelang Hari-H

Keduanya sepakat untuk mengatakan pada anak mereka yang berusia empat tahun, Star Cloud, untuk tidak terlalu membatasi diri dengan menjadi seorang anak lelaki.

Ibu Star adalah Louise, yang terlahir sebagai pria namun menjalani terapi hormon dan siap untuk menjadi wanita sepenuhnya.

Star Cloud (c) Mark Pinder

Sementara sang ayah, Nikki, adalah seorang panseksual. Ia lahir sebagai perempuan, namun kadang-kadang berpenampilan sebagai pria dan kadang juga sebagai wanita.

Nikki mengatakan, sebagaimana dilansir The Mirror, bahwa keduanya tak membatasi diri sesuai dengan gender ketika mereka dilahirkan.

Ia kemudian menjelaskan bahwa keduanya ingin anak mereka juga berpikir demikian. Nikki menegaskan bahwa keluarganya adalah keluarga biasa, seperti keluarga lainnya, yang hanya ingin menjadi diri mereka sendiri.

Star sendiri dibesarkan dengan tanpa definisi gender yang jelas alias netral – orang tuanya menyebutnya sebagai ‘seseorang’ alih-alih sebagai anak lelaki. Ia dibebaskan mengenakan make up, mencat kukunya, atau mengenakan pakaian laki-laki atau perempuan, dan bermain dengan boneka.

Star Cloud (c) Mark Pinder

Star bakal bersekolah untuk kali pertama pada September mendatang dengan mengenakan seragam anak laki-laki – namun dengan rompi dan kaus kaku pink yang khusus disiapkan untuk momen tersebut.

Dan ia sendiri mengatakan bahwa dirinya mungkin akan tumbuh sebagai pria atau wanita.

Namun demikian, cara asuh yang diusung oleh Nikki dan Louise memancing perdebatan hangat di Inggris. Kebebasan yang diberikan pada Star untuk menentukan gendernya dianggap berpotensi untuk menghalangi sang anak menemukan identitas yang sebenarnya.

Star Cloud (c) Mark Pinder

Namun Nikki membantah dan mengatakan bahwa mereka hanya ingin memberikan Star rasa percaya diri untuk menjadi apa yang ia inginkan, sesuatu yang tidak mereka punya sebelumnya.

Faktanya, Louise, yang kini berperan sebagai ibu, merupakan ayah biologis Star, sementara Nikki – yang dipanggil Star sebagai ayah – adalah ibu yang melahirkannya.

Nikki mengatakan Star sendiri yang memilih siapa yang bakal memerankan ayah dan ibu dalam keluarga, dengan mengatakan ‘Da-da’, kata pertamanya.

Star tinggal bersama kedua orang tuanya di Middlesbrough. Tak seperti anak pada umumnya, ia punya mainan yang tidak dibatasi oleh gender. Mulai dari mobil-mobilan, beruang teddy warna pink, dan juga boneka.

Meski berjenis kelamin laki-laki, Star memiliki rambut panjang layaknya anak perempuan. Ia juga mengenakan kaus kaki polkadot warna pink dan celana jins.

Ia kemudian ditanya oleh reporter yang mengunjungi rumahnya, apakah dia laki-laki atau perempuan, dan ia menjawab laki-laki. Namun jawaban tersebut berubah ketika Nikki memotong pembicaraan dan mengatakan: Atau kamu mungkin hanya seseorang?

Star Cloud (c) Mark Pinder

Nikki sendiri mengaku keluarga mereka menjalani kehidupan yang berat. Mereka sering mendapat makian dari orang-orang yang merasa aneh dan jijik dengan penampilan mereka.

Baca Juga: 5 Artis Cantik Ini Diam-diam Kena Cinta Lokasi

Namun menanggapi hal tersebut, Nikki hanya bisa bersabar. Baginya, yang terpenting Star bahagia, sehat, dan mereka berdua mencintainya dengan sepenuh hati.

Bagaimana menurut kalian? Prev

loading...
Di Keluarga Ini Ayah Jadi Ibu Dan Ibu Jadi Ayah, Lihat Yang Terjadi Pada Anaknya | makinseru | 4.5