Demi Bertahan Hidup, Anjing Ini Memakan Kotorannya Sendiri

peking

Tim dari Animal Defenders akhirnya berhasil mengevakuasi tiga ekor anjing dari sebuah rumah di kawasan Lippo Karawaci. Saat ditemukan, kondisi ketiga anjing itu sangatlah mengkhawatirkan.

Anjing pertama yang berhasil diselamatkan itu berjenis maltese diletakkan di pekarangan rumah. Anjing ini dievakuasi Senin (25/3) lalu dari sebuah kandang burung yang tidak beratap. Terik matahari, hujan serta angin kencang menjadi ‘makanan’ anjing ini sehari-hari.

“Senin (24/3) kemarin tim berhasil selamatkan, langsung dibawa ke dokter. Kondisinya, jamuran di seluruh badan, kurang gizi, infeksi di telinga hingga bagian dalam sama telapak kakinya semua bengkak karena jeruji besi kandangnya terlalu besar,” terang aktivis Animal Defender, Meutia saat berbincang denganĀ detikcom, Rabu (27/3/2013).

Masih ada dua anjing lagi jenis peking dan shitzhu di dalam rumah. Kondisinya tidak jauh berbeda dengan yang di luar. Dua anjing itu juga dimasukkan ke dalam kandang.

Tim dari Animal Defenders akhirnya menjebol rumah ini. Salah satu anjing bahkan tidak bisa lagi berdiri. Saat dipegang, tubuhnya pun begitu kurus.

Menurut aktivis Animal Defenders yang turut dalam evakuasi, Donny, kondisi anjing itu sangat menyedihkan. Tidak ada lagi air untuk mereka minum.

“Bahkan mereka juga makan kotorannya sendiri untuk bisa bertahan hidup. Kalau nggak diselamatin, saya yakin dua hari lagi pasti mati,” tegas Donny saat dihubungi terpisah. Saat proses evakuasi dilakukan, tim dari Animal Defenders bahkan juga sudah mempersiapkan ambulans khusus satwa.

anjing

Anjing terakhir kondisinya paling segar di antara yang lain. Dia masih bisa menggongong membalas panggilan warga.

Menurut Meutia, kondisi anjing berjenis maltese saat ini sudah semakin terus membaik. Anjing itu sudah bisa berbaur dengan anjing lainnya.

“Luka-lukanya juga sudah kita bersihkan,” tandasnya.


loading...
Demi Bertahan Hidup, Anjing Ini Memakan Kotorannya Sendiri | makinseru | 4.5