Cuma Modal Mas Kawin 500 Ribu, Pernikahan Ini Gegerkan Sosmed

Kebanyakan orang zaman sekarang enggan untuk buru-buru menikah karena berbagai faktor. Salah satunya karena merasa belum punya modal yang cukup.

Baca Juga: Berhidung Pesek, Lima Artis Ini Tetap Kelihatan Cantik Mempesona

Banyak yang merasa bahwa untuk menikah salah satu syarat utama adalah memiliki pekerjaan mapan dan juga modal lain, seperti rumah, kendaraan, dan lain-lain.

Namun demikian, tidak selamanya menikah membutuhkan modal yang begitu besar. Apalagi jika di antara pria dan wanita yang berniat membina rumah tangga sudah terdapat perasaan suka dan cinta yang begitu besar.

Kira-kira demikian pelajaran yang bisa kita petik dari Rika Prasetiya. Belum lama ini, ia berbagi kisah soal pernikahannya lewat sebuah tulisan di media sosial Facebook.

Rika Prasetiya © Facebook.com/Rika Prasetiya

Dalam unggahannya tersebut, Rika mengaku ia memutuskan menikah dengan suaminya, meski kala itu sang kekasih baru berusia 23 tahun dan ia sendiri berusia 19 tahun. Menurutnya, sang suami jauh dari kata mapan dan bahkan hanya mampu menyediakan mas kawin senilai 500 ribu rupiah.

Rika mengatakan bahwa ia tidak ingin menyulitkan suaminya ketika mengucapkan nominal mas kawin kala melakukan ijab kabul. Selain itu, ia juga menegaskan tak ingin memberikan permintaan yang memberatkan, pada sosok yang kini menjadi imam keluarganya tersebut.

Lebih lanjut, Rika menyebutkan bahwa usai ia menikah dirinya dan suami tinggal di sebuah kontrakan sederhana. Tidak terlalu luas dan hanya ada satu tempat tidur. Namun menurutnya, yang terpenting adalah mereka berdua bisa tinggal bersama. Selain itu, Rika menegaskan bahwa cinta tidak membutuhkan kemewahan.

Untuk membuktikan perkataannya itu, Rika, yang berprofesi sebagai pegawai sebuah mini market, mengunggah foto-foto yang menunjukkan betapa sederhananya prosesi akad nikah yang dulu ia jalani bersama sang suami. Ia juga memperlihatkan betapa sederhananya makanan yang mereka nikmati berdua sehari-hari.

Kamar Rika dan suami © Facebook.com/Rika Prasetiya

Sekali lagi, Rika menegaskan bahwa jika memang sudah ada perasaan cinta, maka kemewahan tidak lagi menjadi soal utama.

Untuk menutup tulisan yang ia buat di 24 Juli 2017 lalu, Rika mengatakan bahwa kemewahan tergantung dari sudut pandang masing-masing. Apa yang menurutnya mewah, bisa jadi hanya merupakan sesuatu yang biasa bagi orang lain.

Tulisan Rika soal kehidupan pernikahannya membuat banyak orang di Facebook merasa terinspirasi. Hingga kini tulisan tersebut mendapatkan 123 ribu likes dan dibagikan lebih dari 56 ribu kali.

Baca Juga: Ada Tiga Bule Cantik, Geng Local Mom Siap Saingi Girls Squad

Bagaimana menurut kalian? Prev

loading...
Cuma Modal Mas Kawin 500 Ribu, Pernikahan Ini Gegerkan Sosmed | makinseru | 4.5