Cuma Jualan Kecoa, Pria Ini Untung Puluhan Juta Rupiah!

Kecoa mungkin merupakan salah satu hama dengan kemampuan bertahan hidup terbaik di planet ini, namun seorang pelajar Taiwan sukses mengubah hewan menjijikkan tersebut menjadi rejeki.

Baca Juga: Simak Gaya Dewasa Irish Bella di 10 Pose Cantik Berikut Ini

Caranya? Mengembangbiakkan mereka dan menjualnya!

Karena bakat bisnisnya yang luar biasa dan juga sifatnya yang tak terlalu jijik pada serangga, seorang pelajar bernama Tong (20 tahun), kini mendapat pemasukan hingga 200 ribu dollar Taiwan atau sekitar 88 juta rupiah per bulan dari ‘peternakan’ kecoa.

Nilai pendapatan tersebut terus naik tiap tahunnya, mungkin kini Tong memiliki pemasukan berkali-kali lipat dibandingkan dengan pemuda lain seusianya.

Menurut laporan yang diturunkan oleh China Press, dan kemudian dilansir oleh The Sun, Tong mengatakan bahwa ia sudah mulai mengembangbiakkan kecoa di apartemennya sejak setahun silam. Hal tersebut ia lakukan usai kesulitan memberi makan hewan peliharaannya.

Tong peternak kecoa (c) China Press

Tong mengatakan bahwa membudidayakan kecoa sendiri lebih murah ketimbang membeli di pasaran.

Tong mulai mengembangbiakkan kecoa secara ototidak. Dan tidak butuh waktu lama baginya untuk berhasil memiliki ‘kerajaan kecoa’ di tempat tinggalnya.

Menurut World of Buzz, Tong sebelumnya kesulitan dalam ‘memelihara’ kecoa, apalagi dalam jumlah besar. Ia juga mengatakan selalu dibayangi ketakutan akan kecoa setiap malam, selama lebih dari sebulan.

Namun terlepas dari ketakutannya, dalam setengah tahun Tong sudah bisa mengembangkan 30 ribu hingga 40 ribu kecoa di apartemennya. Untungnya, ia menemukan seorang pembeli berma Tse, yang siap menjadi distributor kecoa hasil budidayanya.

Tong peternak kecoa (c) China Press

Tse pun perlahan menjadi distributor reguler untuk Tong, yang kini semakin percaya diri menjalankan bisnis jual beli kecoa. Sang pelajar mengaku ia memiliki lebih dari 2,7 juta kecoa dari berbagai spesies di apartemennya.

Baca Juga: Simak Pesta Pernikahan 7 Seleb Ini, Konsepnya Nyleneh!

Bagaimana? Tertarik berbisnis kecoa seperti Tong? Prev

loading...
Cuma Jualan Kecoa, Pria Ini Untung Puluhan Juta Rupiah! | makinseru | 4.5