Cowok-cowok Rela Antre Demi Mbak Cantik Penjaga Warnet Ini

Seorang penjaga Internet Cafe alias warnet mendadak viral di Korea Selatan karena memiliki paras yang begitu cantik.

Jang Hyun Seo merupakan pekerja paruh waktu di sebuah warnet di kota Dongtan, dan kecantikannya ikut membantu tempat ia bekerja mengeruk keuntungan yang lumayan.

Sebuah program acara dari stasiun TV Korea Selatan, KBS, berjudul Mind Issue, fokus pada isu-isu yang dianggap kontroversial. Pada episode pertama, yang disiarkan pada 28 Maret, mereka mendapatkan rating 2,8 persen.

Episode tersebut membahas korelasi antara penampilan fisik dan keuntungan, dan pembawa acara Shin Hyun Joon dan Jung Joon Ho mengunjungi beberapa restoran dan toko, demi menjawa rasa penasaran apakah penampilan fisik para pekerja akan mempengaruhi keuntungan toko tersebut.

Foto Jang Hyun Seo yang menjadi viral (c) koreaboo

Salah satu toko yang mereka kunjungi adalah Internet Cafe di Dongtan, di mana pekerja paruh waktu Jang Hyun Seo, disebut bertanggung jawab atas kesuksesan cafe tersebut. Menurut pemilik tempat usaha, Jang Hyeun Seo bertanggung jawab atas kenaikan keuntungan sebesar 5 persen.

Jang Hyun Seo (c) koreaboo

Hal tersebut terjadi karena ada banyak pria dari berbagai penjuru daerah datang ke warnet tersebut hanya untuk melihat langsung Jang Hyeun Seo.

Selain itu, sang pemilik juga menjelaskan bahwa beberapa pelanggan mereka juga ada yang meminta berfoto selfie dengannya, sementara yang lain memesan makanan lebih banyak dari biasanya, hanya agar mereka bisa berinteraksi lebih lama ketika Jang Hyeun Seo mengantarkan pesanan.

Jang Hyun Seo (c) koreaboo

Dalam kultur Korea, kecantikan luar merupakan hal yang amat penting, begitu pula dengan kesan pertama. Laporan yang sebelumnya diturunkan oleh World Crunch mengatakan bahwa warga Korea Selatan amat terobsesi dengan kecantikan, demi memperbaiki jenjang karir mereka.

Pendekatan serupa rupanya juga berlaku dalam dunia bisnis setempat. Salah satunya dengan merekrut pekerja berparas cantik untuk meningkatkan keuntungan, seperti yang dilakukan warnet tempat Jang Hyeun Seo bekerja.

Bagaimana menurut kalian? Next

loading...
Cowok-cowok Rela Antre Demi Mbak Cantik Penjaga Warnet Ini | makinseru | 4.5