China Gencar Bikin Toilet Umum Khusus Hewan Peliharaan

toilet hewanDistrik Luohu di Shenzhen, China, memiliki visi unik untuk kotanya. Di sana sedang gencar digalakkan pembangunan toilet umum khusus untuk hewan peliharaan. Hal itu dilakukan agar jalanan tidak kotor oleh kotoran hewan peliharaan.

Special Zone Daily melaporkan sebuah pertemuan digelar beberapa waktu lalu untuk membahas rencana tersebut. Setiap toilet akan memiliki luas sekitar 1 meter persegi dan berada di sisi jalan dan taman-taman. Toilet umum khusus untuk hewan peliharaan ini bertujuan menjaga kebersihan jalanan kota.

Pembangunannya sendiri sudah dimulai tahun lalu sejak pengesahan undang-undang kota yang baru. Saat ini distrik Luohu sudah memiliki 30 toilet untuk percobaan. Rencananya bakal ada total 80 toilet yang akan dibangun.

Selain itu pada akhir tahun ini untuk Luohu sendiri berharap sudah bisa memiliki lebih dari seribu toilet. Tentu saja wacana ini menuai berbagai respon dari kalangan netizen.

Salah satu pemilik akun di Weibo mengkritik banyaknya kotoran anjing di jalanan disebabkan pemiliknya yang egois dan tidak tanggung jawab. Seorang netter juga menyarankan lebih baik menggunakan uang pajak untuk membantu pemeliharaan hewan melalui sang pemilik. Sedangkan lainnya mendukung pembangunan toilet umum unik ini tapi tetap menekankan perubahan perilaku sang pemilik hewan.


loading...
China Gencar Bikin Toilet Umum Khusus Hewan Peliharaan | makinseru | 4.5