Cewek Pangkas Biaya Belanja Dari 3 Juta Jadi 1,5 Juta, Ini Yang Dimakannya

Seorang remaja wanita asal Inggris sukses memangkas anggaran belanja keluarganya usai sang ibu jatuh sakit dan tak bisa mengurus rumah tangga.

Lauren Mudie, kini berusia 19 tahun, baru memasuki usia 15 ketika sang ibunda Theresa mengalami sakit parah dan harus beristirahat total.

Tak lama kemudian, Lauren kemudian memutuskan bersikap dewasa dan mengambil alih tugas memasak di keluarganya – termasuk mempersiapkan makanan untuk dua orang adiknya.

Selain memasak, Lauren juga berbelanja bahan makanan. Dari situ ia baru tahu bahwa ternyata keluarganya menghabiskan 200 pounds atau sekitar 3,4 juta rupiah per pekan. Padahal sang ayah harus mengeluarkan banyak uang untuk biaya perawatan sang ibu.

Lauren beserta keluarganya (c) Mirror

Lauren pun memutuskan untuk merombak cara belanja keluarganya dan membantu mereka menghemat banyak uang.

Sang remaja menemukan sebuah laman pemesanan daging online, MuscleFood, yang sukses membantu dirinya memangkas anggaran belanja keluarga dari 200 pounds menjadi 80 pounds – sekitar 1,3 juta rupiah – per pekan.

Ia kini menghabiskan hanya sekitar 60 pounds untuk membeli daging dan menggunakan sisa uang untuk persediaan sayuran dan berbagai kebutuhan dapur lainnya.

Menariknya, Lauren mengatakan bahwa ia masih bisa tetap menyajikan hidangan lezat usai melakukan semua penghematan tersebut. Keluarganya masih menikmati berbagai macam masakan seperti spaghetti bolognese, kari, casseroles, dan masih banyak lagi.

Kari dimasak Lauren (c) Mirror

Sejak mengambil alih tugas mengatur anggaran belanja, Lauren sudah membantu keluarganya menghemat sekitar 6.200 pounds per tahun atau setara 82 juta rupiah. Uang tersebut bisa digunakan untuk keperluan lain, termasuk biaya perawatan sang ibunda.

Lauren mengatakan rahasia penghematannya adalah membeli langsung dalam jumlah banyak. Trik ini ia lakukan tak hanya dalam membeli daging, namun juga berbagai kebutuhan dapur lainnya, karena harga yang didapat bisa lebih murah.

Salah satu contoh penghematan Lauren adalah membeli beras sekaligus hingga 20 kilogram. Menurutnya, membeli dengan jumlah banyak jauh lebih murah dibanding membeli bahan makanan dalam jumlah kecil.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba belanja hemat ala Lauren? Prev

loading...
Cewek Pangkas Biaya Belanja Dari 3 Juta Jadi 1,5 Juta, Ini Yang Dimakannya | makinseru | 4.5