Cerdas Banget, 5 Seleb Cantik Indonesia Ini Kuliah Sampai S3

Kegiatan sebagai seorang selebritis memang bisa menyita begitu banyak waktu. Tak heran jika ada cukup banyak artis yang sampai harus mengorbankan pendidikan demi mengejar karir, contohnya saja Nikita Willy.

Baca Juga: Berparas Tampan, 5 Seleb Pria Indonesia Ini Dikenal Playboy

Meski demikian, ada banyak seleb yang mampu menamatkan pendidikan mereka hingga meraih gelar sarjana S1. Dan setelah ditelusuri lebih lanjut, bahkan ada pula yang melanjutkan hingga ke tingkat S3.

Siapa saja artis Indonesia yang sudah mengenyam pendidikan hingga S3? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Alya Rohali

Istimewa

Alya Rohali merupakan mantan None Jakarta 1994 yang kemudian terjun ke dunia entertainment sebagai model. Tak hanya itu, ia juga sering membintangi film dan sinetron, serta beberapa kali menjadi pembawa acara.

Prestasi Alya di bidang ajang putri-putrian kembali berlanjut kala ia memenangkan gelar Puteri Indonesia 1996. Namun semua catatan positif non-akademik itu juga ia imbangi dengan raihan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti.

Tak puas dengan gelar S1, ia kemudian mengambil pendidikan lanjutan S2 Magister Hukum dan S3 Magister Kenotariatan di Universitas Indonesia.

2. Marissa Haque

Istimewa

Marissa Haque dikenal banyak orang lewat kiprahnya sebagai pemain sinetron dan juga film. Ia juga kini berstatus sebagai istri penyanyi legendaris Indonesia, Ikang Fawzi.

Namun di luar catatan apiknya di dunia entertainment, Marissa Haque memiliki catatan pendidikan formal yang cukup mentereng. Angotta partai PAN ini menyelesaikan S1-nya di Fakultas Hukum Trisakti, sebelum mengambil S2 bidang Bahasa Tuna Rungu di Universitas Katolik Atma Jaya.

Selain itu, ia juga punya gelar Magister Administrasi Bisnis dari Universitas Gadjah Mada. Dan pada 2012 lalu, Marissa mendapatkan gelar doktor bidang lingkungan dari Institut Pertanian Bogor.

3. Chyntia Sari

Istimewa

Selama ini banyak orang cuma mengenal Cynthia Sari sebagai penyanyi dangdut berparas cantik. Padahal wanita satu ini juga memiliki riwayat yang gemilang soal prestasi akademis.

Untuk meraih gelar Sarjana S1, wanita berusia 34 tahun ini menempuh pendidikan di jurusan manajemen. Sementara untuk gelar S2-nya, sosok kelahiran Surabaya memilih mempelajari Komunikasi.

Dan pada 2013 silam, artis yang sempat menjadi co-host di Empat Mata ini dikabarkan melanjutkan kuliah S3 di bidang Psikologi.

4. Dea Tunggaesti

Istimewa

Sejumlah sinetron pernah dibintangi oleh Dea Tunggaesti, mulai dari Malam Pertama, Kisah Adinda, hingga Bukan Cinderella. Selain itu, ia juga pernah bekerja sama dengan Sheila On 7 dalam menggarap video klip Pejantan Tangguh.

Akting Dea juga bisa kita saksikan di film 30 Hari Mencari Cinta, yang soundtrack-nya juga diisi oleh SO7.

Kini, Dea tak lagi melanjutkan karirnya sebagai artis. Ia lebih memilih menjadi seorang pengacara. Bukan pilihan yang main-main, karena ia sebelumnya merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Setelah itu, ia menempuh pendidikan Magister Manajemen di Universitas Gadjah Mada.

Dea mendapat kesempatan menjadi bagian dari tim pengacara OC Kaligis, yang kemudian membuatnya dikirim ke Australia untuk kuliah S2, sebelum akhirnya menempuh pendidikan S3 tambahan di Universitas Padjajaran.

5. Oki Setiana Dewi

Istimewa

Wanita berusia 28 tahun ini mulai dikenal namanya di dunia hiburan Tanah Air sejak memerankan tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih (KCB). Ia sebelumnya juga sempat membintangi beberapa FTV, sempat vakum, hingga akhirnya kembali ke layar perak lewat KCB.

Baca Juga: Gara-gara Kaki, Foto Kebaya Awkarin di Hari Kartini Undang Tanda Tanya

Soal pendidikan, Oki punya prestasi yang cukup membanggakan. Pada Maret 2016 lalu, ia baru saja resmi menyelesaikan S2 jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta. Dan hanya enam bulan berselang, ia diketahui sudah menjalani pendidikan lanjutan untuk S3 bidang Pengkajian Islam di UIN Syarif Hidayatullah. Prev

loading...
Cerdas Banget, 5 Seleb Cantik Indonesia Ini Kuliah Sampai S3 | makinseru | 4.5