Canggih, Bra Ini Bisa Deteksi Stres

bra

Bra umumnya dibuat untuk menopang payudara wanita agar tidak kendur. Namun bra yang satu ini memiliki fungsi lain selain sebagai penopang payudara, yaitu bisa mendeteksi tingkat stres Anda.

Bra canggih ini merupakan ciptaan dari Microsoft, yang Anda kenal dari produk Windows atau produk Xbox 360 milik mereka. Bra ini dilengkapi dengan sensor sehingga bisa mendeteksi tingkat stres Anda serta mencegah diri Anda untuk makan secara berlebihan. Data yang diterima sensor bernama EKG (Electrocardiagram) tersebut seperti perubahan detak jantung, suhu kulit, atau perubahan lainnya pada tubuh akan dikirim via Bluetooth ponsel dengan menggunakan aplikasi khusus.

 

Bra ini sebelumnya telah diuji coba pada empat orang partisipan. Keempat orang partisipan tersebut diminta memakai tiga bantalan konduktif di dalam bra mereka, serta menggunakan aplikasi ponsel bernama EmoTree untuk memberikan laporan tentang kondisi emosi partisipan. Dari situ didapat hasil kalau perubahan detak jantung serta perubahan pada tubuh lainnya bisa ditangkap oleh sensor EKG.

Meski cukup terlihat canggih, sayangnya bra ini masih belum mencapai hasil maksimal, karena baterai yang digunakan untuk bra ini hanya bisa bertahan selama 4 jam saja.

 


loading...
Canggih, Bra Ini Bisa Deteksi Stres | makinseru | 4.5