Body Painting di Sanur Festival Jadi Perhatian Wisatawan

img

Aksi seni lukis tubuh atau body painting digelar dalam hajatan Sanur Village Festival 2012. Body Painting ini pun sukses menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Sanur, Bali.

Para seniman menggoreskan gambar bertemakan Salampah Laku di atas kanvas tubuh wanita. Sebanyak tujuh seniman body panting melukis dan menggoreskan kuas di atas tujuh tubuh wanita cantik yang menjadi model dalam event Sanur Village Festival 2012, di Masionnette Inna Grand Bali Beach, Sanur, Jumat (28/9/2012).

Para seniman tersebut adalah Apel Hendrawan, Made Bayak, Landung, Adit, IB Rai Dananjana, Kadek Dwiyana serta kartunis senior Bali Jango Paramartha.

Para model sebelum dilukis melakukan gerakan layaknya pertunjukan busana. Mereka telah disiap dijadikan kanvas oleh para seniman ini.

Body painting menjadi salah satu event yang paling ditunggu pada Sanur Village Festival. Wisatawan dan masyarakat sangat antusias menanti untuk dapat menyaksikan momen ini. Body painting membius penonton dengan teknik-tekniknya yang dimiliki seniman.

Wisatawan terpesona menyaksikan momen saat pelukis menggoreskan kuasnya yang dilumuri cat warna-warni di atas tubuh para model. Koordinator seni rupa publik Dolar Astawa mengatakan melukis di atas tubuh model wanita menghasilkan karya yang selaras dengan tubuh yang dilukis.

“Interaksi yang intim antara pelukis, model, dan penonton menghasilkan karya yang indah dan estetis,” kata Dolar di lokasi Sanur Village Festival.

detiktravel


loading...
Body Painting di Sanur Festival Jadi Perhatian Wisatawan | makinseru | 4.5