Bocah 7 Tahun Mampu Menarik Mobil Seberat 1,8 ton

bocah terkuat diduniaBocah tujuh tahun bernama Yang Jinlong asal Kota Chuzhou, Provinsi Anhui, sebelah timur China, memiliki tenaga luar biasa.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (26/9), Yang masih duduk di sekolah dasar begitu kuat sehingga dapat menarik mobil, menggendong ayahnya, dan mengangkat sekarung gandum di pundaknya. Dengan pipi besar dan senyum lebarnya, bocah terkuat ini sudah terkenal di seantero Negeri Panda itu. Sehingga setiap orang ingin melihat kejutan berikutnya.

Satu aksi Yang memukau orang sekampungnya adalah menarik mobil minibus seberat 1,85 ton dengan mengalungkan tali di badannya. Selain itu, dia mampu menggendong bapaknya yang beratnya lebih dari 90 kilogram, mengusung gandum 40 kilogram, dan seratus kilogram semen.

Meski kebanyakan anak berumur tujuh tahun memiliki berat antara 20 hingga 30 kilogram, berat Yang saat ini sudah 50 kilogram dan terus berkembang. Ini menjadikan Yang sebagai anak berbadan besar dibandingkan teman-temannya. Yang bergabung dengan grup elite anak-anak dengan kemampuan mengangkat beban luar biasa.

Selain Yang, dua bersaudara asal Rumania pernah mencatatkan namanya sebagai manusia terkuat. Giuliano dan Claudiu mulai mengangkat beban ketika mereka berusia dua tahun. Walap Giuliano baru berusia tujuh tahun dan Claudiu berusia lima tahun, keduanya sudah masuk rekor dunia Guinness untuk kategori push-up dan berjalan menggunakan kedua tangannya.


loading...
Bocah 7 Tahun Mampu Menarik Mobil Seberat 1,8 ton | makinseru | 4.5