Bikin Salut, 7 Artis Cantik Ini Terus Kuliah Setelah Menikah

Menjadi seorang artis adalah pekerjaan yang amat menyita waktu dan tenaga. Karena hal ini, tak jarang banyak pekerja hiburan yang memutuskan untuk menjadikan pendidikan sebagai prioritas kedua.

Baca Juga: Kamu Nggak Bakal Nyangka, 6 Artis Cantik ini Doyan Makan Jengkol

Namun demikian, ada juga yang masih bersemangat menuntut ilmu, bahkan ketika mereka sudah menikah sekalipun. Para artis ini rupanya menyadari betapa pentingnya prestasi akademik, meski sudah berhasil menggapai popularitas sebagai selebritis.

Siapa saja para artis cantik yang tetap semangat berkuliah setelah menikah? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Dian Sastrowardoyo

Cantik dan cerdas, apa lagi yang kurang dari Dian Sastrowardoyo? Pemeran film Kartini sangat menyadari arti penting pendidikan, meski dirinya sudah sangat sukses sebagai artis dan juga model.

Setelah menikah dan menjadi seorang ibu, buktinya ia masih bersemangat untuk melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat S2. Ia memilih Universitas Indonesia, tepatnya di bidang Manajemen Keuangan, sebagai peminatannya.

2. Oki Setiana Dewi

Aktris yang namanya melambung lewat film Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi, diam-diam juga mengantongi latar belakang pendidikan tinggi. Pada Maret 2016 silam, ia resmi lulus dari Universitas Negeri Jakarta dengan mengantongi gelar master.

Jurusan yang dipilih Oki adalah Pendidikan Anak Usia Dini. Luar biasanya, semua kegiatan perkuliahan diikutinya ketika sudah menikah dan memiliki dua orang anak. Salut untuk wanita yang juga merupakan kakak selebgram Ria Ricis ini.

3. Desy Ratnasari

Minat Desy Ratnasari terhadap bidang pendidikan ternyata begitu tinggi. Hal tersebut ia buktikan dengan menempuh pendidikan S2 di Universitas Indonesia, tepatnya di jurusan Psikologi.

Kegigihan Desy dalam menimba ilmu patut diacungi jempol. Pasalnya, kala itu ia sudah berstatus sebagai ibu rumah tangga yang sudah memiliki anak dan juga menenggelamkan diri dalam kesibukan pekerjaannya sebagai presenter.

4. Zee Zee Shahab

Artis cantik Zee Zee Shahab sempat memukau pemirsa Indonesia dengan aktingnya yang prima di beberapa sinetron. Seleb cantik keturunan Arab ini kemudian menikah dengan pembawa berita Prabu Revolusi dan perlahan mulai menarik diri dari dunia hiburan.

Zee Zee lantas fokus menjadi seorang istri dan ibu yang baik untuk keluarganya. Namun diam-diam, ia juga punya concern tersendiri terhadap pendidikannya. Menurut kabar yang beredar, sang seleb tengah menempuh kuliah seni di Institut Kesenian Jakarta.

5. Annisa Pohan

Sebagai menantu mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, seleb Annisa Pohan banyak mendapatkan sorotan. Terlebih belum lama ini sang suami, Agus Harimurti, ikut bertarung di pemilihan gubernur DKI, meski akhirnya gagal.

Sebagai sosok istri, Annis sendiri sudah membuktikan bahwa dirinya adalah wanita yang cerdas. Beberapa tahun lalu, ia berjuang dan sukses menyelesaikan kuliah S2 di jurusan Magister Manajemen Universitas Indonesia.

6. Arumi Bachsin

Nama Arumi Bachsin sempat tenar berkat kiprahnya di dunia persinetronan Indonesia. Namun roda nasib membuat kehidupannya berubah di beberapa tahun belakangan.

Sejak menikah dengan Emil Dardak, ia sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan organisasi. Maklum saja, suaminya kini menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Namun di sela-sela jadwal kegiatannya yang begitu padat, Arumi tetap menyempatkan diri untuk menambah wawasannya. Ia dikabarkan tengah menjalani kuliah jurusan Ekonomi di Institut Agama Islam Negeri Tulungagung.

7. Alya Rohali

Memulai kiprahnya di dunia hiburan dengan menjadi pemenang None Jakarta, Alya Rohali kemudian dikenal sebagai artis sinetron, film, dan presenter kenamaan Indonesia.

Belakangan, ia sudah mulai jarang muncul di layar TV. Usut punya usut, Alya rupanya tengah fokus menyelesaikan pendidikan dan menaruh minat amat tinggi terhadap jurusan hukum.

Baca Juga: Berusia Muda, 5 Artis Cantik Ini Ternyata ‘Hobi’ Bikin Anak

Setelah meraih gelar S1 Hukum dari Universitas Trisakti, ia melanjutkan dengan program S2 Magister Hukum dan S2 Magister Kenotariatan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Prev

loading...
Bikin Salut, 7 Artis Cantik Ini Terus Kuliah Setelah Menikah | makinseru | 4.5