Bikin Murka Warganet, Dewi Perssik Akan Dijadikan Duta Tertib Lalu Lintas!

Sempat memancing kontroversi, pedangdut Dewi Perssik belum lama ini dikabarkan punya kans untuk diangkat menjadi duta lalu lintas.

Biduan dangdut Dewi Perssik, atau yang akrab disapa Depe, belakangan memancing pro kontra di masyarakat. Hal itu terjadi usai ia melakukan pelanggaran lalu lintas yang membuat banyak orang geram.

Pekan lalu, atau tepatnya para Minggu (26/11), mobil yang ditumpangi Depe melintas di dekat Mall Pejaten Village yang ada di daerah mampang. Mulanya tidak ada yang aneh dengan hal tersebut.

Namun mendadak kendaraan Depe menerobos jalur busway yang ada di sana. Tentu saja hal ini sempat membikin heboh, lantaran jalus tersebut seharusnya hanya diperuntukkan bus Trans Jakarta.

Aksi nekat Depe itu kemudian berbuntut panjang. Ia sempat adu mulut dengan para warga dan juga petugas penjaga jalur busway yang ia terobos.

Video adu argumen antara sang artis dan warga sekitar itu lantas viral di dunia maya. Alhasil, para warganet pun ikut nimbrung mengomentari tindakan Depe yang bikin heboh.

Usut punya usut, bukan tanpa alasan Depe melakukan tindakan nekat tersebut. Menurut pengakuannya, kala itu ia sedang menumpangi mobil bersama suaminya, Angga Wijaya, dan juga seorang asisten.

Sang asisten diakui Depe sedang dalam kondisi sesak nafas karena penyakitnya kambuh. Sang biduan ingin segera memberikan bantuan medis di rumah sakit, hingga akhirnya nekat untuk menerobos jalur busway.

Dalam pembelaannya, Depe juga mengatakan ia mengambil tindakan tersebut usai mendapat saran dari polisi yang mengawalnya.

Nah, rupa-rupanya kabar mengenai kontroversi Depe ini sampai juga ke telinga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Ia kemudian ikut memberikan opininya soal tindakan sang artis.

Menurut pernyataannya pada Tribun, Sandiaga mengaku cukup mengenal karakter Depe lantaran sempat berselisih paham dengannya. Baginya, semua masalah yang terjadi belum lama ini muncul hanya karena ada salah paham.

Selain itu, Sandiaga Uno kemudian juga memberikan komentar yang lumayan mengejutkan. Menurutnya, ini bisa menjadi kesempatan yang tepat untuk mengangkat Depe sebagai duta lalu lintas.

Sang wakil gubernur berpendapat hal tersebut sekaligus untuk memanfaatkan momen yang sedang terjadi. Menurutnya, ini adalah kesempatan bagus untuk semakin menumbuhkan kesadaran akan tertib berlalu lintas di masyarakat.

Lebih lanjut Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa meski diperbolehkan menerobos jalur busway dalam kondisi darurat, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Mungkin hanya presiden atau kendaraan darurat yang mendapat izin semacam itu.

Kabar mengenai rencana Sandiaga Uno mengangkat Dewi Perssik sebagai duta lalu lintas lantas diangkat ulang oleh sebuah portal milik aplikasi chat populer, LINE.

Di situ, tampak warganet menyatakan kekecewaan sekaligus geram dengan ide yang diajukan oleh pasangan politik Anies Baswedan tersebut.

Pemilik akun Foresta menulis: Udah baca berita terbaru belum sih kalo DP ngga ada ijin pengawalan polisi, gimana sih ni wagub dki.

Sementara itu, akun Tiffany mengatakan: Napa ga lu aja jadi duta lalu lintas kmaren pas awal2 lu jg sama kan kyk di DP, nerobos jalur busway. Prev

loading...
Bikin Murka Warganet, Dewi Perssik Akan Dijadikan Duta Tertib Lalu Lintas! | makinseru | 4.5