Beruang di Taman Nasional Rusia Ketagihan Mabuk Aroma Bensin

beruang

Jika di Indonesia ada istilah “ngelem” untuk mabuk dengan mencium aroma lem, maka di Rusia ada jenis lain lagi. Rupanya di Taman Nasional Kronotsky, Rusia, sedang ada trend baru yang disukai beruang di sana yaitu mabuk aroma bensin.

Beruang-beruang tersebut suka menghirup aroma bensin dan kerosin dari drum-drum bekas bahan bakar. Bensin-bensin itu bisa berada di kawasan terpencil tersebut untuk menghidupkan generator listrik dan helikopter yang digunakan para petugas taman nasional. Beruang menggelindingkan drum-drum itu kemudian menghirup aroma bensinnya lalu “terkapar” layaknya orang mabuk.

Kejadian tersebut tertangkap kamera fotografer Igor Shpilenok yang menghabiskan waktu mengamati komunitas beruang selama 7 bulan. Ia mengaku bahwa beruang itu sering menguntit helikopter petugas karena saking ketagihannya. Beruang akan menunggu helikopter itu lepas landas dan membuang sedikit bahan bakar ke tanah saat mulai terbang.

“Di lain waktu ada sebuah helikopter membawa beberapa drum bahan bakar. Para pekerja terlambat membawa bahan bakar itu, lalu seekor beruang betina bernama Suzemka menggunakan kesempatan itu,” tutur Igor. “Suzemka tampaknya salah satu beruang yang kecanduan aroma bensin.”

Taman Nasional Kronotsky menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Di area seluas 225.000 hektar itu dihuni sekitar 700 ekor beruang coklat. Beruang jenis ini adalah yang terbesar di dunia dan bisa mencapai berat lebih dari 600 kg.

wowkeren


loading...
Beruang di Taman Nasional Rusia Ketagihan Mabuk Aroma Bensin | makinseru | 4.5