Berkulit Gelap, 7 Artis Indonesia Ini Malah Kelihatan Eksotis Dan Cantik

Hingga kini kulit putih masih dianggap sebagai salah satu standar kecantikan paling umum di hampir seluruh dunia. Di Indonesia pun, wanita berkulit putih dianggap lebih ideal dan menjadi idaman semua pria.

Baca Juga: Mantap, 5 Seleb Cantik Ini Doyan Pacaran dengan Pria Bule

Namun jangan salah, memiliki kulit berwarna gelap pun kadang bisa membuat seorang wanita terlihat lebih unik dan eksotis. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh beberapa seleb Indonesia.

Siapa saja artis cantik Tanah Air yang justru tampak cantik mempesona dengan kulit gelap mereka? Berikut Beranda sajikan daftarnya secara lengkap.

1. Titi Rajo Bintang

Secara terbuka Titi Rajo Bintang pernah mengatakan pada media bahwa ia tidak menyukai kulit berwarna putih. Menurutnya, kulit berwarna kecoklatan membuat seorang wanita tampak lebih eksotis dan lebih memancarkan aura kecantikan khas Indonesia.

Titi membandingkan kulit orang Indonesia dengan kulit orang Afrika, yang menurutnya juga bisa terlihat cantik karena dirawat dengan baik. Baginya, kulit berwarna gelap bisa tampak mempesona jika dikombinasikan dengan make up yang tepat hingga tak terlihat kusam.

2. Tara Basro

Artis lain yang juga kian pede dengan kulit gelapnya adalah Tara Basro. Namun siapa sangka, ternyata Tara pernah merasa minder dengan warna kulitnya tersebut.

Menurut model dan artis terkenal ini, dirinya hidup dan besar di lingkungan yang menganggap kulit putih identik dengan cantik. Pemenang aktris terbaik Festival Film Indonesia 2015 itu pun sempat berusaha keras memutihkan kulitnya, meski merasakan sakit.

Namun lambat laun Tara merasa seperti hanya merusak dirinya sendiri. Ia pun kini mengaku hanya fokus pada bagaimana membuat diri sendiri bahagia, ketimbang memikirkan penilaian orang lain.

3. Tatyana Akman

Tatyana Akman merupakan artis pendatang baru yang pernah memukau para penikmat film Tanah Air lewat aktingnya di film musikal Tiga Dara. Di situ ia berperan sebagai adik dari dua tokoh utama yang dimainkan oleh Shanty dan Tara Basro.

Salah satu hal menarik yang dialami Tatyana selama proses syuting adalah bagaimana ia harus menghitamkan kulitnya agar nampak eksotis. Hal itu dilakukan agar ia semakin terlihat meyakinkan sebagai adik kandung Shanty dan Tara.

Mulanya Tatyana memiliki kulit berwarna putih. Namun demi suksesnya film Tiga Dara dan peran Bebe yang ia mainkan, sang artis rela menghitamkan kulitnya dengan berjemur dua jam tiap hari.

4. Shanty Paredes

Mantan VJ MTV, Shanty, kini menyandang nama belakang Paredes usai menikah dengan suaminya yang berasal dari Ekuador. Biduan yang sekarang menetap di Hong Kong tersebut sempat mengaku bangga memiliki kulit dengan warna eksotis.

Meski banyak orang menilai kulit putih lebih menarik, wanita cantik kelahiran 30 Desember 1978 itu justru merasa amat percaya diri dengan kulit sawo matangnya. Bahkan ia mengaku banyak yang mengatakan hal tersebut membuatnya terlihat seksi.

Pelantun lagu Hanya Memuji tersebut juga menegaskan dirinya tak pernah tertarik mengikuti tren memutihkan kulit. Ia enggan membandingkan dirinya dengan orang lain dan hanya ingin mensyukuri semua yang sudah ia miliki.

5. Nadine Chandrawinata

Di awal-awal kemunculannya, artis dan model cantik Nadine Chandrawinata kerap tampil dengan kulit mulus putih. Namun akibat hobi bertualang dan melakukan perjalanan wisata ke berbagai pelosok Indonesia, kulit Nadine perlahan menjadi kecoklatan akibat terbakar sinar matahari.

Ketika ditanya apakah ia merindukan kulit putihnya yang dulu, Putri Indonesia 2005 itu mengatakan tidak sama sekali. Bahkan menurutnya warna kulit gelap belakangan telah menjadi tren baru di kalangan seleb luar negeri.

6. Nadine Waworuntu

Nadine yang satu ini merupakan putri dari pasangan penyanyi Ruth Sahanaya dan presenter legendaris Jeffry Woworuntu. Sama seperti sang ibu, ia mewarisi kulit berwarna gelap kecoklatan.

Meski demikian, hal tersebut tak lantas membuat Nadine minder. Pada media ia menjelaskan justru bangga dengan kulit hitamnya. Bahkan ia justru kurang percaya diri jika tampil dengan kulit yang sedikit putih. Tak heran jika ia rajin melakukan tanning jika merasa penampilannya terlalu pucat.

7. Eva Celia

Di awal-awal kemunculannya, putri Sophia Latjuba ini memiliki kulit putih mulus seperti sang mama. Namun perlahan warna kulitnya mulai terlihat gelap dan kecoklatan. Hal ini tak terlepas dari hobi Eva, yang senang melakukan traveling ke gunung dan laut.

Baca Juga: Beli Rumah Mewah, 6 Seleb Cantik Ini Buktikan Kesuksesannya

Namun demikian, hal tersebut sama sekali tak membuat penampilan Eva terlihat kusam. Warna kulit yang kecoklatan malah membuatnya nampak eksotis dan menarik. Prev

loading...
Berkulit Gelap, 7 Artis Indonesia Ini Malah Kelihatan Eksotis Dan Cantik | makinseru | 4.5