Berkat Drone, Pria Ini Berhasil Wujudkan Mimpi Naik Haji

Jangan pernah berhenti bermimpi, karena kita tidak pernah tahu kapan tiba-tiba Tuhan mewujudkan keinginan kita tersebut. Meski yang terlihat mustahil sekalipun.

Al-Hassan Abdullah, seorang pria miskin di sebuah desa di Ghana, kisah hidupnya mendadak viral di media Turki.

Mulanya, ia bertanya pada seorang kru TV apakah drone bisa menerbangkannya ke Tanah Suci Mekkah sehingga ia bisa menjalankan ibadah haji. Pertanyaan tersebut lantas membuat banyak orang terharu.

Abdullah awalnya hanya bisa terheran-heran ketika melihat kru TV asal Turki menerbangkan kamera drone di desanya di Ghana. Ia kemudian mengatakan andai saja ada drone yang ukurannya sedikit lebih besar, ia bisa menumpang naik untuk terbang ke Arab Saudi untuk naik haji.

Kisah kepolosan Abdullah ini lantas menjadi viral di Turki dan menarik perhatian banyak orang.

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, kemudian mengatur perjalanan haji khusus untuk Abdullah, yang tentu saja amat gembira. Ia diterbangkan langsung dari Accra ke Istanbul dan langsung disambut oleh sebuah yayasan amal Turki yang fokus membantu orang-orang di Ghana.

Abdullah mengatakan pada Anadolu Agency bahwa ia amat senang bisa berada di Istanbul dan ia mengaku merasa amat bersyukur bisa mendapatkan bantuan tak terduga dari Turki.

Abdullah mendoakan semua orang yang sudah berperan penting dalam mewujudkan impiannya. Ia juga berharap aksi solidaritas ini akan semakin memperkuat tali persahabatan dan persaudaran antar sesama muslim di seluruh dunia. Cerita inspiratif ini kemudian disebar oleh KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa AA Gym melalui akun instagram.

Cihad Gokdemir, kepala yayasan amal yang menyambut Abdullah di bandara, mengatakan bahwa kisah Abdullah menjadi viral usai seorang pekerja TRT World mengunggah fotonya di Twitter.

Banyak orang kemudian mulai mencari cara untuk menghubungi dan menawarkan bantuan, mulai dari pebisnis hingga perusahaan besar.

Pada akhirnya, seorang petugas polisi dari kedutaan besar Turki di Ghana menghubunginya. Abdullah pun kini merasa amat bersyukur atas kebaikan rakyat Turki. Prev

loading...
Berkat Drone, Pria Ini Berhasil Wujudkan Mimpi Naik Haji | makinseru | 4.5