Berawal Ngobrol Dengan Seorang Nenek, Yang Dilakukan Pemuda Ini Berikutnya Mengejutkan

Tindakan seorang pemuda terhadap nenek yang ia temui di kereta api listrik (KRL) belum lama ini menarik perhatian banyak orang di media sosial.

Baca Juga: Mantap, 7 Seleb Ini Raih Sukses Meski ‘Cuma’ Lulusan SMA

KRL sendiri sudah menjadi salah satu moda transportasi yang digemari oleh banyak warga ibu kota Jakarta. Tidak jarang muncul beberapa kejadian menarik yang dialami beberapa orang penumpang selama berada di atas kereta.

Kisah tersebut sering dibagikan ke beberapa grup di media sosial, salah satunya KRL Mania. Melalui grup ini pula , beberapa saat lalu masyarakat sempat dibuat geram dengan kisah mengenai penumpang yang egois dan tak memberikan tempat duduk pada mereka yang membutuhkan.

Namun kisah yang dibagikan oleh seorang pemilik akun Facebook bernama Rio Agus Setiawan ini sedikit berbeda. Rio mengunggah pengalamannya di grup KRL-Mania pada 22 Juli 2017 lalu.

Dirinya mengisahkan bahwa saat itu ia sedang naik KRL untuk berangkat kerja menuju Bogor. Rio berangkat pada pukul 07.45.

Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seorang nenek yang diduga sudah berusia 70an. Dengan sopan, Rio kemudian menawarkan tempat duduknya pada sang nenek.

Namun tawaran tersebut ditolak dengan halus. Nenek tersebut beralasan ia akan kesulitan turun dari kereta jika tak berdiri di dekat pintu keluar. Rio pun mengerti dan tidak berbicara lagi dengan si nenek.

Tak berapa lama kemudian, seorang pemuda lain masuk ke dalam kereta. Menurut pengamatan Rio, pemuda tersebut tampak seperti seorang mahasiswa yang baru menempuh pendidikan di semester awal.

Rio sempat mendengar pemuda tersebut berbincang-bincang dengan si nenek. Ia menanyakan ke mana tujuan wanita renta tersebut dan apa yang hendak dilakukan. Sang nenek kemudian menjawab ia ingin turun di stasiun UI untuk berjualan.

Setelah itu Rio mengaku dirinya tak terlalu memperhatikan lagi, karena sibuk dengan musik yang ia dengarkan. Namun yang terjadi berikutnya sungguh mengejutkan.

Sesampainya di stasiun UI, pemuda yang dilihat Rio tersebut melipat-lipat sejumlah uang kertas. Menurut pengamatan Rio, jumlahnya agak lumayan dan langsung diserahkan ke nenek yang hendak berjualan tadi.

Nenek dan pemuda yang membantunya (facebook)

Rio kemudian menutup ceritanya dengan menyatakan kekaguman terhadap pemuda tersebut. Ia pun mendoakan agar kebaikan hati sang pemuda bakal mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan di masa mendatang.

Kisah yang dibagikan Rio di grup KRL-Mania ini mendapat respon lumayan positif dari warganet lainnya. Banyak yang memberikan pujian dan juga mendoakan yang terbaik untuk si pemuda misterius, namun baik hati.

Akun Wahyudi BasisOne misalnya, menulis: Alhamdulillah masih ada orang baik.

Sementara itu akun Siti Shobariah berkomentar: Aamiin ya Rabb.. * bahagianya orangtuamu dik punya anak sebaik kamu.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ini Memutuskan Menikah dengan DJ

Bagaimana menurut kamu? Prev

loading...
Berawal Ngobrol Dengan Seorang Nenek, Yang Dilakukan Pemuda Ini Berikutnya Mengejutkan | makinseru | 4.5