Belanja Total Jutaan Rupiah, Wanita Ini Cuma Bayar Puluhan Ribu, Kok Bisa?

Tak bisa dibantah lagi bahwa hampir semua wanita memiliki hobi yang sama, yaitu belanja. Wajar saja, mengingat tidak ada satu pun perempuan yang tak berhasrat memiliki barang atau baju keluaran terbaru.

Baca Juga: Inilah 10 Seleb Cantik yang Pernah Jadi Putri Indonesia

Namun akan jadi masalah tersendiri jika hasrat belanja tersebut tak bisa dikontrol dengan baik. Bukannya mendapat kesenangan usai belanja, bisa-bisa kondisi keuangan malah kolaps dan terpaksa berhutang pada orang lain.

Oleh karena itu, sebisa mungkin setiap orang memiliki batasan tertentu dalam berbelanja. Belilah barang sesuai dengan kemampuan atau kebutuhan. Dengan demikian, dana yang tersisa bisa digunakan untuk menabung demi keperluan mendadak di masa mendatang.

Wanita di Inggris ini bisa menjadi contoh yang bagus. Dengan cara normal, belanjaan yang ia bawa pulang umumnya akan menelan dana jutaaan rupiah. Namun menggunakan trik khusus, wanita tersebut hanya perlu membayar puluhan ribu saja. Bagaimana caranya?

Belanjaan Lisa (c) The Sun

Kenalkan, Lisa Parry. Perempuan asal Cardiff, Wales ini berhasil berbelanja kebutuhan mingguannya hanya dengan bermodal uang 2,55 poundsterling atau kira-kira setara dengan 44.239 rupiah. Padahal dengan harga normal, barang belanjaannya itu akan memakan biaya sekitar 60 pounds atau sekitar 1,04 juta rupiah.

Dengan kata lain, Lisa bisa menghemat kurang lebih 1 juta rupiah sekali berbelanja. Ia pun kini memiliki tabungan yang cukup lumayan.

Namun jangan salah, dengan pengeluaran minimal tersebut Lisa sudah bisa mendapatkan berbagai macam bahan panganan lezat seperti pancake ukuran besar, pies, beef burger, dan fishcakes.

Usut punya usut, Lisa merupakan seorang wanita yang cukup jago dalam berburu barang berlabel stiker kuning. Stiker tersebut umumnya digunakan oleh swalayan di Britania Raya untuk menandai barang yang mendapat diskon.

Barang yang didiskon biasanya adalah barang yang tidak akan dijual lagi atau harus segera hilang dari stok. Tak jarang barang semacam ini adalah baang yang sudah akan habis tanggal kadaluarsanya.

Tag kuning tanda harga diskon (c) Twitter – splodge73

Lisa kemudian memanfaatkan barang-barang seperti itu untuk menghemat pengeluaran belanjanya. Pada The Sun, ia mengaku bisa menghemat pengeluaran hingga 40 pounds setiap pekannya. Padahal sebelumnya ia sama sekali tidak memiliki tabungan.

Cara unik Lisa dalam berhemat tersebut kemudian disetujui oleh Jordon Cox, seorang ahli penyimpanan keuangan. Pada The Sun, ia mengatakan bahwa barang-barang berstiker kuning di supermarket biasanya akan lebih mudah ditemui ketika toko tersebut hampir tutup. Ia menyarankan para warga yang ingin berhemat, untuk berbelanja satu jam sebelum supermarket berhenti beroperasi.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ini Memutuskan Menikah dengan DJ

Jika jeli, barang yang dibeli nantinya bisa dibekukan lagi dan disimpan untuk beberapa minggu ke depan. Bahkan jika beruntung, para pembeli bisa mendapatkan barang yang mendapat diskon hingga 75 persen.

Bagaimana menurut kalian? Prev

loading...
Belanja Total Jutaan Rupiah, Wanita Ini Cuma Bayar Puluhan Ribu, Kok Bisa? | makinseru | 4.5