Begini Akibatnya Jika Pilot Pesawat Tempur Bawa Camilan Saat Setir F16

Bagi kamu yang sudah menonton film Top Gun, tentu tak asing lagi dengan aksi urakan pilot Maverik yang diperankan Tom Cruise. Nah, belum lama ini aksi gila yang mirip terjadi di Taiwan, ketika seorang pilot pesawat tempur ketahuan membawa dua dus mochi di kokpitnya, menurut Taiwan News.

Hal tersebut diketahui oleh kolonel Kuo Chih-Hua, yang mengatakan dengan jelas melihat seorang personil membawa barang yang seharusnya tidak boleh ada di kokpit pesawat.

Lebih lanjut sang kolonel mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan teguran pada pilot yang sudah berlaku tak sesuai aturan tersebut.

Sang pilot lantas dipanggil dan proses investigasi dilangsungkan untuk menyelidiki masalah ini, namun kemudian pihak Angkatan Udara Taiwan memutuskan untuk tidak menjatuhkan hukuman apapun.

Namun demikian, Kuo mengeluarkan peringatan keras. Ia meminta semua unitnya untuk bersikap lebih displin dan mematuhi semua regulasi penerbangan yang sudah ditetapkan guna menghindari insiden serupa di masa mendatang.

Menurut peraturan yang ada, para personel Angkatan Udara, terutama pilot, dilarang membawa benda-benda pribadi di kokpit. Mereka diminta untuk menghubungi kru darat guna memasukkan barang-barang tersebut dalam kargo khusus.

Sebuah kamera berkecepatan tinggi sukses mengabadikan isi kokpit pilot yang dimaksud, dan bahkan bisa mengindentifikasi merk mochi yang ia bawa: Tzen Chi Mochi, merk terkenal dari Hualien.

Tzen Chi Mochi

Sang pilot berkeras bahwa makanan ringan tersebut bukan untuk dirinya, melainkan untuk atasannya, yang meminta dibelikan jajanan tersebut ketika ia sedang melakukan pelatihan di Hualien.

Sementara itu, pihak produsen mochi Tzen Chi Mochi justru mengeluarkan komentar kocak menanggapi kejadian unik ini.

Dalam pernyataan pada Strait Times, mereka mengatakan: Menempatkan produk langsung di bawah cahaya matahari akan merusak rasa dan teksturnya.

Hmm, ada-ada saja ya. Prev

loading...
Begini Akibatnya Jika Pilot Pesawat Tempur Bawa Camilan Saat Setir F16 | makinseru | 4.5