Bayi di China Selamat Setelah Terjebak di Dalam Pipa Toilet

bayi

China baru saja dihebohkan oleh berita penemuan seorang bayi yang baru lahir di dalam pipa saluran air. Bayi berusia 2 hari itu terjebak dalam pipa pembuangan air di sebuah gedung apartemen setelah terjatuh ke dalam toilet.

Media melaporkan ada warga kota Jinhua, Provinsi Zhejiang, yang memanggil pasukan pemadam kebakaran setelah mendengar tangisan bayi di sebuah toilet di lantai empat gedung apartemen. Setelah memeriksa toilet, petugas berupaya menarik si bayi dari dalam namun gagal hingga akhirnya memotong pipa tempat di bayi berada.

Potongan pipa berdiameter 10 cm itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dibuka dengan bantuan dokter. Petugas pemadam kebakaran dan para dokter pun menghabiskan waktu hampir satu jam untuk memotong pipa menggunakan gergaji serta pahat. Saat pipa dibuka si bayi sudah pucat namun kemudian menangis.

Kini bayi laki-laki seberat 2,3 kilogram itu dirawat di dalam inkubator dan disebut sebagai “bayi 59” sesuai nomor inkubatornya. Ia menderita sejumlah lecet di wajah dan kaki akibat terjebak di dalam pipa selama hampir 2 jam. Detak jantungnya amat lemah saat ditemukan namun sekarang kondisinya sudah berangsur stabil.

Pemberitaan penyelamatan yang menghebohkan ini akhirnya membuat banyak orang mengirimkan bantuan untuk si bayi dan menawarkan diri untuk mengadopsi. Sementara itu polisi telah menemukan ibu si bayi yang mengaku bayinya tak sengaja jatuh ke dalam toilet saat ia melahirkan diam-diam. Saat ini wanita tersebut tengah diselidiki dan bisa dikenai pasal pembunuhan.

 


loading...
Bayi di China Selamat Setelah Terjebak di Dalam Pipa Toilet | makinseru | 4.5