Ayam Ini Diklaim Paling Besar di Dunia dengan Tinggi 66 cm

ayam

Nama ayam ini boleh saja Little John namun ukuran tubuhnya berbanding terbalik dengan namanya. Little John memiliki tinggi 66 cm sehingga membuat anak-anak kecil ketakutan di kawasan peternakan yang terletak di Essex, Inggris.

Rupanya rahasia yang membuat ayam ini tumbuh besar adalah makan popcorn. Tak hanya itu, Little John juga suka makanan yang digoreng dan sandwich. Kedua jenis makanan tersebut memang kerap diberikan oleh pengunjung di peternakan milik Goldsmith.

“Little John terlihat lebih besar daripada ayam jantan lain yang ada di sekitar sini,” ucap pria berusia 45 tahun itu. “Menurutku, dia bisa tumbuh sangat besar karena dia diperlakukan dengan baik.”

Saat ini Goldsmith sedang mendaftarkan unggas peliharaannya itu sebagai ayam terbesar di dunia. Ia yakin Little John akan menyabet gelar itu karena pemegang rekor sebelumnya, Melvin, hanya setinggi 60 cm.

“Jika ukurannya sudah diresmikan, maka Little John akan mengambil gelar sebagai ayam terbesar dan tertinggi di dunia,” ucap perwakilan Guinness Book of Records. Little John sendiri adalah ayam jenis Brahma yaitu peranakan Asia dan lebih dikenal dengan sebutan “burung Shanghai”.

 


loading...
Ayam Ini Diklaim Paling Besar di Dunia dengan Tinggi 66 cm | makinseru | 4.5