Arogan! Perawat Tak Turuti Kemauannya, Polisi Ini Main Tangkap Seenaknya

Seorang polisi belum lama ini terancam dakwaan kriminal, usai ia memaksa perawat perempuan di rumah sakit untuk mengambil sampel darah dari seorang pasien dalam keadaan tak sadar.

Sebuah rekaman menunjukkan Alex Wubbels berteriak dan diseret keluar rumah sakit. Suster malang itu ditangkap oleh detektif Jeff Payne.

Dalam video yang mengejutkan tersebut, Wubbels mengatakan: Saya tidak melakukan apapun. Ini tidak selayaknya. Ini gila, mengapa dia begitu marah?

Petugas polisi Payne berkeras pada sang suster dari University of Utah untuk mengambil sampel darah seorang supir truk yang baru saja terlibat kecelakaan lalu lintas.

Sang korban ditabrak oleh seseorang yang sedang menjadi sasaran pengejaran polisi patroli lalu lintas Utah pada 26 Juli silam.

Wubbels menolak dan mengatakan ia tak punya kewenangan untuk mengabil darah pria tersebut, tanpa persetujuan dari yang bersangkutan atau surat penangkapan maupun perintah dari jaksa.

Payne tidak memiliki surat perintah maupun persetujuan dari pria tersebut, namun ia kemudian mengancam akan menjebloskan sang suster ke penjara jika dia tak menuruti permintaannya

Ketika dia menolak, sang polisi langsung menyeret Wubbels keluar dari rumah sakit dan menangkapnya.

Ia kemudian diminta duduk di kursi penumpang mobil polisi dan menunggu selama 20 menit, sebelum akhirnya dibebaskan tanpa tuntutan apapun.

Wubbels, yang mengatakan bahwa ia tidak ingin mengajukkan tuntutan hukum pada sang polisi, mengunggah video pengkapannya dengan harapan agar polisi bisa mengubah sikap arogan mereka.

Kepala Kesatuan Polisi Salt Lake City, Mike Brown, dan juga walikota meminta maaf atas kejadian ini.

Sementara itu, humas Christina Judd mengatakan bahwa departemennya sudah memperbarui prosedur permintaan sampel darah, menyesuaikan dengan kebijakan rumah sakit, serta memberikan pelatihan tambahan pada semua personel.

Sang pasien, William Gray, merupakan petugas polisi cadangan di Rigby, Idaho. Ia adalah seorang supir truk dan sedang berada di jalanan ketika sebuah pick-up menabrak kendaraannya dan memancing terjadinya kobaran api. Prev

loading...
Arogan! Perawat Tak Turuti Kemauannya, Polisi Ini Main Tangkap Seenaknya | makinseru | 4.5