Aneh, 10 Mayat Wanita Dicuri untuk Dinikahkan di Akhirat

Sebanyak 4 orang terdakwa kasus pencurian mayat diadili oleh pengadilan di Cina karena telah mencuri sebanyak 10 jasad wanita di kuburan setempat untuk ‘dinikahkan di akhirat’.

kuburan

Selama kurang lebih 4 bulan terakhir para pelaku yang rata-rata berusia 60 tahun itu menjual mayat-mayat yang mereka curi kepada keluarga yang menginginkan mayat tersebut untuk ritual “pernikahan di akhirat”. Mayat-mayat dijual seharga 240 ribu Yuan atau setara Rp 375 juta.

Para keluarga yang membeli mayat tersebut dari para pelaku, akan menggunakan jasad yang terlah dibeli untuk dinikahkan dengan arwah anggota keluarganya yang sudah meninggal namun dalam status masih lajang. Dengan demikian, arwah anggota keluarga yang telah meninggal akan memiliki ‘pendamping’ di akhirat.

Menurut media setempat, praktik ritual ‘pernikahan di akhirat’ memang masih marak dilakukan oleh warga pedesaan di Cina, salah satunya wilayah Shanxi. Biasanya, setiap jasad wanita bisa dijual cukup mahal, yakni mencapai 40 ribu Yuan hingga 80 ribu Yuan (Rp 62 juta – Rp 125 juta) setiap jasadnya.


loading...
Aneh, 10 Mayat Wanita Dicuri untuk Dinikahkan di Akhirat | makinseru | 4.5