Anak 5 Artis Ini Ternyata Terjun Jadi Tentara & Polisi

Pada umumnya, para orang tua akan mengharap anaknya mengikuti jejak mereka dengan melakoni profesi yang sama. Jika menurut kata pepatah, buah tak jatuh jauh dari pohonnya.

Baca Juga: Mantap, 5 Seleb Cantik Ini Doyan Pacaran dengan Pria Bule

Namun demikian, istilah tersebut tampaknya tak berlaku untuk para artis berikut ini. Meski sudah membuktikan diri sukses di dunia hiburan, ternyata hal tersebut tak lantas mengunggah minat anak mereka untuk menjadi selebritis juga.

Bahkan unik, karena para anak artis ini justru memilih menekuni profesi sebagai tentara atau polisi. Siapa saja? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Andi /rif

Dua tahun lalu, masyarakat Indonesia sempat dibuat heboh oleh seorang bule berwajah tampan. Usut punya usut, pria ganteng itu ternyata merupakan anak kandung dari vokalis band Rif, Restu Triandy atau akrab disapa Andy.

Anak Andy tersebut bernama lengkap Jordan Norkett. Tak hanya berparas tampan, Jordan juga merupakan seorang tentara yang berprestasi. Ia tergabung dalam akademi National Guard US Army.

Meski sebenarnya tak ingin terlalu banyak mendapat sorotan dari media, Jordan akhirnya sempat jadi idola para warganet di Tanah Air.

2. Miing Bagito

Siapa yang menyangka bahwa pelawak Miing Bagito, yang kini banting stir menjadi politis, ternyata punya anak yang bekarir di bidang militer. Tidak tangung-tanggung, putranya tergabung dalam kesatuan elit Komandu Pasukan Khusus alias Kopassus.

Putra kebanggaan Miing itu bernama Dipa Dipura. Miing mengisahkan bahwa ayahnya dulu berprofesi sebagai tentara. Ia pun sejatinya juga memiliki cita-cita untuk masuk ke dunia militer, namun tidak mendapatkan restu dari sang ibu.

Miing dan sang istri, Liesma Budi Wahyuni, sempat terlihat menangis haru ketika menghadiri upacara khusus untuk memasang baret dan brevet di seragam sang anak.

3. Suzanna

Mendiang ratu film horor Indonesia, Suzanna, ternyata juga memiliki anak yang berprofesi sebagai tentara. Rama Yohanes, anak Suzanna dari pernikahannya dengan Cliff Sangra, kini mejnalani karir sebagai prajurit TNI.

Kala dilantik pada 14 Maret 2015, dua hari setelah ulang tahunnya, Rama resmi dilantik dengan pangkat sebagai sersan dua. Cliff, yang ikut hadir di acara pelantikan tersebut, sempat mengaku lega dan bangga. Apalagi cita-cita Rama menjadi tentara juga didukung penuh oleh mendiang Suzanna.

4. Deddy Mizwar

Anak kedua Deddy Mizward, Zulfikar Rakita Dewa, merupakan anggota TNI Angkatan Darat. Namun sayangnya, Zulfikar sempat tersangkut kasus pelecehan terhadap seorang wanita.

Hal itu bermula dari laporan Riana Kalsum, yang mengaku sudah mendapatkan pelecehan seksual dari Zulfikar. Ia melaporkan putra kedua Deddy tersebut ke markas Kostrad yang ada di Jakarta Pusat.

Namun kasus yang sempat menghebohkan itu akhirnya berlalu begitu saja. Bahkan pada 2015 silam, Zulfikar diketahui sudah memiliki seorang istri bernama Nefita Nurrahmi Effendy.

5. Tukul Arwana

Tukul Arwana memiliki seorang putra angkat bernama Ega Prayudi. Namun tak seperti bapak angkatnya yang menjadi host kenamaan, Ega justru menjauh dari gemerlapnya industri hiburan dan memilih menjadi polisi.

Kesuksesan Ega menjadi anggota polisi tersebut sekaligus menjadi perwujudan keinginan sang ibu angkat, Susi. Hal tersebut diungkapkan sendiri olehnya, kala menemui media usai menghadiri pemakaman almarhumah istri Tukul terseut pada Agustus 2016 silam.

Baca Juga: Beli Rumah Mewah, 6 Seleb Cantik Ini Buktikan Kesuksesannya

Ega sendiri berpangkat sebagai seorang perwira dan bertugas di Jawa Timur. Prev

loading...
Anak 5 Artis Ini Ternyata Terjun Jadi Tentara & Polisi | makinseru | 4.5