Alergi Rumput, Anjing Ini Harus Jalan-Jalan Pakai Sepatu Khusus

anjing

Bagaimana jadinya jika peliharaan Anda yang suka bermain di halaman ternyata malah alergi rumput? Itulah yang dialami seekor anjing di Berkshire, Inggris, sehingga harus mengenakan sepatu khusus.

Pasangan Vicki dan Glyn Painter telah menghabiskan banyak dana untuk menyembuhkan alergi Millie. Anjing berusia 11 tahun itu mengalami bengkak menyakitkan saat kakinya menginjak rumput. Namun kini keadaannya membaik sejak Millie mengenakan sepatu khusus di keempat kakinya.

“Pertama kali mengenakan sepatu, dia hanya menatapnya,” ucap Vicki. “Dia terus menendangkan kakinya ke belakang saat berjalan. Tapi sekarang tak mau keluar rumah tanpa sepatunya.”

“Sepatu itu memberi perbedaan sangat besar. Alerginya berlangsung sepanjang tahun. Bahkan mata dan telinganya juga infeksi,” lanjut Vicki. “Bantalan bawah kakinya sempat aus karena bertahun-tahun kena alergi serbuk sari dan rumput.”

Millie menderita banyak alergi, termasuk tidak tahan gandum, kedelai, beras dan gluten. Selain itu juga reaksi tubuhnya buruk terhadap kucing, tungau debu dan serbuk sari. Telapak kakinya juga terlalu lembut untuk berjalan di jalan kerikil tapi sepatu itu kini membuatnya bisa berlarian.


loading...
Alergi Rumput, Anjing Ini Harus Jalan-Jalan Pakai Sepatu Khusus | makinseru | 4.5