Alamak! 6 Seleb Ini Sempat Terjerat Utang Besar

Seorang artis belum tentu memiliki kemampuan finansial yang tak terbatas. Meski kerap tampil di depan umum dengan gaya glamor, tak jarang ada banyak seleb yang memiliki tanggungan hutang ratusan atau bahkan hingga miliaran rupiah.

Baca Juga: Dituduh Jadi Ayah Biologis Anak Ayu Ting Ting, Om Evelyn Siap Tes DNA

Para artis tersebut berutang bukannya tanpa alasan. Ada yang melakukannya demi mencari dana segar untuk digunakan sebagai modal membuka usaha. Bahkan ada juga yang menggunakannya untuk membiayai pengobatan yang sedang mereka jalani.

Penasaran? Berikut Beranda sajikan daftar enam seleb Indonesia yang sempat membuat heboh publik dengan utang bernilai besar.

1. Jonas Rivano

Istimewa

Jonas Rivano merupakan suami dari artis Asmirandah. Namun ia sempat disebut menikahi Andah bukan karena cinta, melainkan uang. Belakangan memang terkuak bahwa Jonas memiliki utang yang nilainya tidak sedikit. Ia pun dituding banyak orang ingin mengeruk harta istrinya demi mengatasi masalah yang ia alami.

Bahkan sempat muncul kabar Asmirandah berniat untuk menjual rumah demi melunasi utang-utang suaminya. Namun hal tersebut akhirnya ditentang oleh keluarga sang seleb cantik.

2. Cesar Aditya

Istimewa

Cesar sempat kondang di Indonesia berkat goyangan ‘Keep Smile’ yang ia ciptakan. Namun ketenaran pria bernama lengkap Cesar Aditya ini hanya berumur singkat. Bahkan ia sempat terlilit utang yang begitu besar, hingga akhirnya memutuskan mundur dari dunia hiburan.

Pada media, Cesar mengaku bahwa ia tidak pernah memikirkan soal honor ketika masih aktif di layar kaca. Semua ia serahkan pada manajer, yang juga merupakan anggota keluarganya. Oleh karena itu ia kaget ketika mengetahui dirinya ternyata punya banyak hutang.

Akibatnya, pria yang kini memilih hidup religius tersebut pun harus rela menjual dua mobil miliknya.

3. Vicky Prasetyo

Istimewa

Mantan tunangan Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo, sempat dikenalkan ke media sebagai seorang pengusaha kaya. Namun kemudian ada banyak orang yang ragu dengan status Vicky tersebut, lantaran ia sering berbicara dengan istilah bahasa Inggris dan Indonesia yang campur aduk.

Belakangan, Vicky ternyata sering melakukan tindakan penipuan di berbagai daerah. Ia pun menanggung banyak utang hingga bernilai ratusan juta rupiah dan sempat mendekam di penjara. Namun kini dirinya sudah bebas dan bahkan cukup sering muncul kembali di layar kaca.

4. Farhat Abbas

Istimewa

Farhat Abbas sempat digosipkan bangkrut, usai muncul kabar yang mengatakan bahwa ia memiliki utang sebesar 8 miliar rupiah. Utang tersebut merupakan tanggungan yang harus dilunasi oleh Farhat pada koleganya sesama pengacara, Elza Syarief.

Masalah ini sempat menghebohkan publik lantaran Farhat sempat meminta utang tersebut dibagi dua dengan mantan istrinya, Nia Daniati. Kala itu Farhat memang tengah dalam proses perceraian dan menuntut utang miliarannya itu dimasukkan dalam perhitungan harta gono-gini.

5. Julia Perez

Julia Perez

Julia Perez hingga kini masih tergolek lemah di rumah sakit karena kanker serviks yang ia derita. Bahkan dalam beberapa pekan belakangan, sang biduang dangdut disebut makin menderita karena kaki kirinya kini bengkak akibat radiasi terapi yang ia jalani.

Biaya pengobatan Jupe sendiri tidak sedikit. Ia berutang banyak uang untuk menjalani penanganan medis di Singapura. Salah satu rekan artis, Ruben Onsu, mengungkap bahwa kini Jupe tak bisa keluar dari RSCM karena masalah biaya. Ia pun berniat menggelar penggalangan dana untuk pelanatun tembang ‘Belah Duren’ tersebut.

6. Ahmad Dhani

instagram.com/ahmaddhaniprast

Meski tidak pernah ada rilis resmi soal nilai harta kekayaannya, Ahmad Dhani memiliki banyak aset berharga. Hal itu sering tertangkap lensa kamera TV, saat sedang melakukan peliputan di rumah mewah miliknya yang ada di Pondok Indah.

Dhani sendiri memang tidak lagi aktif dengan band-nya Dewa 19, namun ia memiliki label rekaman sendiri dan menaungi beberapa artis.

Baca Juga: Polisi Sebut Ridho Rhoma Pakai Narkoba Karena Stress Bekerja

Namun demikian, publik belakangan dibuat kaget dengan beredarnya video yang menunjukkan seorang pedagang barang antik menangih utang pada Dhani. Menurut pria yang berjualan di Pasar Cikapundung tersebut, hingga kini eks suami Maia Estianty itu belum membayar barang antik yang ia beli sejak April 2016. Prev

loading...
Alamak! 6 Seleb Ini Sempat Terjerat Utang Besar | makinseru | 4.5