Ada Adegan Lihat Dada, Iklan Ini Tuai Kontroversi

Para warganet di Tiongkok belum lama ini dibuat geram dengan hadirnya sebuah iklan mobil merk Audi.

Baca Juga: Keren, Walau Terkenal 5 Seleb Ini Sigap Beres-beres Rumah

Bukannya apa-apa, iklan tersebut dianggap terlalu merendahkan derajat wanita. Ditambah lagi iklan kontroversial ini juga ditayangkan secara luas di hampir semua bioskop dan kemudian tersebar di media sosial.

Iklan yang memantik kemarahan banyak orang ini sebenarnya bermaksud mengiklankan sebuah mobil bekas merk Audi.

Komersial dibuka dengan adegan pernikahan. Dalam frame terlihat seorang wanita mengenakan gaun putih dan juga mempelai pria yang tampil rapi dengan jas berwarna hitam.

Keduanya tengah bersiap untuk mengucap janji suci di acara pemberkatan oleh pendeta. Namun tak diduga, ibu dari mempelai pria kemudian menginterupsi proses pengucapan janji tersebut.

Ia kemudian memeriksa dengan seksama seluruh bagian tubuh mempelai wanita, mulai dari mata, hidung, mulut, hingga semuanya. Adegan tersebut digambarkan seolah sang ibu adalah peternak yang tengah memeriksa sapi miliknya.

Setelah puas memeriksa, sang ibu kemudian kembali ke kursi tamu. Namun sejurus kemudian, ia berbalik dan menatap tajam ke arah buah dada sang mempelai wanita.

Melihat hal tersebut, sang mempelai wanita kemudian otomatis menutupi bagian dadanya.

Tak berapa lama, iklan itu menunjukkan sebuah mobil merk Audi yang sedang berjalan dan diiringi dengan narasi berbunyi: Keputusan penting harus dibuat dengan hati-hati.

Dan sebelum iklan berakhir, tampak bahwa komersial unik ini telah mendapat persetujuan dari sebuah situs jual beli online, 4S.

Sebagaimana dilansir oleh Shanghaiist, iklan ini kemudian menjadi viral di Tiongkok. Selain ditayangkan di banyak bioskop, para warganet juga bisa melihatnya di media sosial.

Namun sayang, bukannya dipuji karena ceritanya yang unik, iklan ini justru menerima kritik keras karena dianggap terlalu merendahkan derajat wanita.

Netizen pun kemudian memiliki sikap yang beragam. Ada yang menyarankan untuk memboikot produk Audi. Namun di sisi lain ada yang meminta warga Tiongkok untuk bersikap kalem dan menganggap iklan tersebut hanya sekedar guyonan biasa.

Baca Juga: Belum Menikah, 4 Seleb Cantik Ini Diduga Hamil Duluan

Hingga kini, baik pihak Audi maupun situs belanja 4S belum memberikan komentar apapun soal iklan kontroversial ini. Prev

loading...
Ada Adegan Lihat Dada, Iklan Ini Tuai Kontroversi | makinseru | 4.5