9 Fakta Lupita Nyong’o, Wanita Tercantik 2014

lupita

Setelah keberhasilannya mendapatkan piala Oscar atas perannya di film 12 Years Slave, kini Lupita Nyongo wanita berusia 30 tahun yang memiliki kulit gelap ini menjadi sorotan media internasional.

Selain piawai mendalami karakter lakon yang diperankannya, Lupita juga dikenal memilih oribadi hangat dan menyenangkan, bahkan kepada wartawan yang hendak memburu fotonya secara diam-diam.

Di bawah ini adalah fakta-fakta tentang Lupita Nyongo yang dilansir oleh PasteMagazine.com.

Seperti orang kebanyakan

Seperti layaknya kebanyakan orang yang histeris ketika berada di Red Carpet ajang Piala Oscar. Meskipun seorang aktris dan nominator, Lupita juga membuat foto-foto selfie di ajang bergengsi itu yang kemudia dia upload di instagramnya.

Sekarang pujian terbaik adalah ketika orang menyebut saya cantik tanpa riasan. Bahkan sebelum saya menyisir rambut atau mengenakan gaun cantik. Intinya adalah kebahagiaan, katanya dalam People.

Dianggap mukjizat oleh sutradara Steve McQueen

Sutradara film 12 Years Slave ini mengatakan bahwa Lupita adalah karunia yang dikirim Tuhan kepadanya sehingga film terbaik dalam karir penyutradaraanya tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Saya pertama kali melihat Lupita pada rekaman auidisi , dan pada awalnya saya pikir itu adalah fatamorgana , di jalan. ”

Lancar berbicara 3 bahasa Spanyol, Swahili dan Luo

Nyong’o lahir di Meksiko, di mana keluarganya mencari suaka politik dari rezim otokratis – Kenya. Meskipun mereka pindah kembali ke Kenya ketika dia baru berusia satu tahun , orang tuanya mengirim dia kembali ke Meksiko selama tujuh bulan ketika ia masih remaja sehingga dia bisa belajar bahasa Spanyol .

Memiliki gen Award-Wining

Ketika masih diperguruan tinggi, Lupita pernah mengerjakan proyek dokumenter bersama temannya. Dokemunter tersebut menyoroti masalah rasial yang terjadi di sebuah suku di Kenya. Dokumenter tersebut kemudian memenangkan hadiah pertama Five College Film Festival pada 2008 lalu.

Terinspirasi film arahan Stepen Spielberg

Lupita mengatakan oertama kalinya dia bercita-cita menjadi aktris adalah ketika melihat film The Color People yang dibintangi Whoopi Goldberg dan Oprah Winfrey.

Enggan dijadikon ikon fasion

Wanita yang juga masuk dalam daftar aktris berbusana terbaik pada 2013 ini mengaku enggan dijadikan panutan dalam berbusana. Dia juga mengakui dirinya bukan penggemar belanja.

Untungnya , dia memiliki penata gaya selebriti Micaela Erlanger ( yang juga bekerja sama dengan Downton Abbey Michelle Dockery ) riasnya dalam segala hal dari Christian Dior Haute Couture ke Ralph Lauren dan Gucci .

Mengawali karir sebagai asisten produksi

Untuk pertama kalinya dia terjn ke industri film pada tahun 2005 sebagai asisten produksi untuk film The Constant Gardner.

Dia mengatakan sempat mendapatkan nasihat dari aktor Ralph Fiennes.

Ralph pernah menayakan padaku apa yang ingin aku lakukan dalam hidup, dan aku malu untuk mengatakan aku ingin menjadi seorang aktor. Dia lalu melanjutkan “Dia bilang, lakukan saja apapun yang kamu dalam hidup ini, jika tidak hidupmu akan terasa hampa.”

Terlibat penuh menciptakan karakter Patsey

Pada awalnya karakter Patsy yang diperankannya didasarkan pada deskripsi Solomon Northrup. Namun setelah berdiskusi dengan sang sutradara, Lupita menambahkan bagian detail yang semakin melengkapi karakter Patsy.

Sangat mencintai seluruh keluarganya

Ayahnya yang politisi serta ibunya yang ketua yayasan peduli kanker tidak membuatnya memendam keinginanya menjadi seorang aktris.

“Temukan tujuan hidupmu, lalu lakukan yang terbaik untuk itu. Ingin menjadi petugas kebersihan atau dokter, asal tahu tujuan hidupmu, tak masalah,” ujar Lupita dalam sebuah wawancara dengan CNN.


loading...
9 Fakta Lupita Nyong’o, Wanita Tercantik 2014 | makinseru | 4.5