8 Seleb Indonesia Ini Lakukan Comeback Usai Lama Vakum

Banjir tawraran pekerjaan tak selalu membuat para seleb Indonesia silau. Ada yang tahu seberapa banyak batasan pekerjaan yang bisa ia ambil atau hal-hal yang tengah jadi prioritas dalam kehidupannya.

Baik karena alasan keluarga atau mendalami bisnis, beberapa seleb Indonesia pernah ada yang memutuskan vakum sejenak dari dunia hiburan. Padahal kala itu karir beberapa di antara mereka bisa dikatakan sedang berada di puncak.

Lantas siapa artis Indonesia yang sempat memutuskan vakum sebelum akhirnya comeback? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Maudy Ayunda

Comeback Maudy Ayunda ke dunia hiburan ditandai dengan rilisnya film Trinity The Nekad Traveler. Film ini dirilis pada Maret 2017 silam, usai sebelumnya alumnus Oxford University itu menerima tawaran yang diajukan padanya dari sang produser.

Sebelumnya, Maudy sempat memilih untuk cuti sejenak dari dunia entertainment. Alasannya, ia ingin fokus menyelesaikan pendidikannya di Inggris.

2. Caisar ‘YKS’

Agustus ini, dunia hiburan digegerkan dengan kembalinya Caisar Aditya Putra sebagai artis. Sebelumnya, seleb yang dulunya tenar dengan aksi jogetnya itu sempat memutuskan vakum dan mendalami ilmu agama.

Karir pria kelahiran Agustus sendiri pernah begitu meroket berkat joget Keep Smile yang ia ciptakan untuk sebuah acara sahur di stasiun TV Swasta pada 2014 lalu. Aksinya tersebut membuat Caisar pernah sering wara-wiri di berbagai acara.

3. Velove Vexia

Para penggemar Velove Vexia belakangan bersorak gembira. Rasa kangen mereka akan hadirnya sang idola di layar kaca sudah terobati lewat peran sang aktris di sinetron Kekasih Bayangan.

Sebelumnya, putra pengacara O.C Kaligis ini sempat memutuskan untuk cuti sejenak dari dunia sinetron. Pada berbagai media, ia mengaku ingin fokus pada pendidikannya di Prancis. Velove juga pernah tinggal sejenak di Amerika Serikat, sebelum kembali ke Tanah Air.

4. Didi Riyadi

Akting Didi Riyadi kembali meramaikan industri hiburan Tanah Air lewat perannya dalam sinetron Rindu Tiara, yang tayang pada 2016 lalu. Sebelumnya, sosok yang pernah jadi cover boy di era 90-an ini sempat memilih vakum sejenak sebagai pemain sinetron.

Tak hanya menjadi aktor sinetron dan film, Didi juga punya bakat besar di bidang musik. Pria kelahiran 31 Juli 1981 ini sebelumnya juga sempat populer sebagai drummer band Element.

5. Vidy Aldiano

Vidy Aldiano mengobati kerinduan para penggemarnya dengan merilis karya anyar berjudul Persona pada 2016 silam. Hal tersebut juga merupakan comeback sang solois di dunia tarik suara, usai sebelumnya sempat vakum sejak 2013.

Tiga tahun absen di dunia hiburan dimanfaatkan oleh Vidy untuk fokus menuntaskan pendidikan formal. Ia sempat menjadi bagian dari summer program yang diadakan Berklee School of Music Boston, di Amerika Serikat, usai lulus dari Universitas Pelita Harapan. Setelah itu, ia mengambil kuliah S2 jurusan Innovation Management and Enrepreneurship di University of Manchester, Inggris.

6. Dian Nitami

Penikmat film dan sinetron era 90-an dibuat antusias dengan kemunculan Dian Nitami di film Rudy Habibie pada 2016 silam. Namun ia enggan memastikan ketika ditanya apakah dirinya berencana kembali menjalani secara penuh profesi sebagai aktris.

Dian Nitami sendiri memang sempat populer beberapa puluh tahun lalu sebagai pemain sinetron dan film. Namun sejak menikah dengan rekan sesama artis, Anjasmara, perempuan cantik ini fokus menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak-anaknya.

7. Sheila Marcia

Penampilan di sinetron Anak Jalanan pada 2016 silam menjadi comeback Sheila Marcia di layar perak. Ibu tiga anak itu sepertinya coba untuk perlahan membangun karirnya lagi, usai sebelumnya bercerai dengan Kiki Mirano, pria yang ia nikahi sejak April 2011.

Sebelum itu, Sheila sempat vakum dari dunia hiburan selama kurang lebih lima tahun. Artis yang sempat beberapa kali masuk penjara ini pernah mengejutkan banyak orang ketika muncul dengan penampilan penuh tato dan tindikan.

8. Dimas Seto

Sekitar dua tahun lalu, Dimas Seto kembali menyapa para penggemarnya di layar kaca. Suami Dhini Aminarti itu membintangi film berjudul Dejave: Ajian Puter Giling, yang rilis di 2015.

Sebelumnya, Dimas sempat mencapai puncak karir sebagai pemain sinetron. Namun ia kemudian secara mengejutkan memilih untuk vakum. Pada media, sang aktor mengaku ingin lebih fokus dalam mengembangkan bisnis busana baju koko miliknya. Prev

loading...
8 Seleb Indonesia Ini Lakukan Comeback Usai Lama Vakum | makinseru | 4.5