8 Hal yang Dilarang Sesudah Makan

makan

Untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, kita memerlukan asupan gizi dari luar dengan memakan makanan yang bergizi.

Meski makan adalah kebutuhan pokok bagi kita semua, tetapi ada hal-hal yang perlu kita perhatikan sesudah kita makan agar kita mempunyai pencernaan yang sehat.

1. Melepas ikat pinggang

Sebuah penelitian meyebutkan bahwa saat kita selesai makan dan kemudian melepaskan ikat pinggang maka usus akan bergerak dengan aktif dan hal ini akan berakibat fatal bagi kesehatan kita.

2. Mandi

Saat kita mandi selasai makan maka jumlah darah di sekitar perut karena dengan mandi akan meningkatkan aliran darah meningkat ke seluruh tubuh terutama tangan dan kaki, mandi setelah makan juga akan meningkatkan jumlah darah di sekitar perut yang akan melemahkan sistem pencernaan.

3. Merokok

Merokok dapat berakibat buruk bagi kesehatan kita, terutama kesehatan paru-paru. Namun merokok setelah makan akan meningkatkan resiko  terkena kanker sepuluh kali lebih tinggi.

4. Minum teh

Saat kita minum teh sehabis makan, kandungan asam yang tinggi dalam teh akan menyebabkan kandungan protein naik dua kali lipat. Akibat dari hal ini adalah sistem pencernaan akan bekerja keras untuk mencerna makanan.

5. Makan buah

Makan buah secara langsung memang perlu tetapi tidak sehabis makan, ternyata mengonsumsi buah secara langsung sehabis makan berbahaya bagi perut karena perut penuh dengan gas. Sebaiknya konsumsi buah-buahan 1-2 jam setelah makan.

6. Berjalan jauh

Kita umumnya berpikir bahwa berjalan setelah makan akan mempercepat proses pencernaan. Namun nyatanya berjalan akan mencegah sistem pencernaan menyerap nutrisi makanan. Akibatnya tubuh tidak menerima nutrisi yang cukup.Kita umumnya berpikir bahwa berjalan setelah makan akan mempercepat proses pencernaan. Namun nyatanya berjalan akan mencegah sistem pencernaan menyerap nutrisi makanan. Akibatnya tubuh tidak menerima nutrisi yang cukup.

7. Tidur

Usahakan utuk tidak tidur sesudah makan kerena akan mengakibatkan infeksi lambung karena sistem pencernaan tidak dapat bekerja dengan baik.

8. Berhubungan seks

Setelah makan disarankan untuk tidak melakukan hubungan seks karena setelah makan otomatis perut akan terisi penuh yang bisa menyebabkan kram perut yang parah.

Itulah hal-hal yang dilarang sesudah makan, bila kita sudah terbiasa dengan hal-hal tersebut diatas, sebaiknya segera tidak melakukannya lagi demi kesehatan tubuh dan pencernaan kita.


loading...
8 Hal yang Dilarang Sesudah Makan | makinseru | 4.5