8 Fakta Penis Yang Jarang Diketahui

fakta penis

Semua pria merasa mengenal organ seksual mereka, penis, lebih baik daripada orang lain. Namun taukah Anda jika penis menyimpan rahasia yang mungkin saja tidak Anda ketahui?.

Ambil contoh, kenapa ketika selesai kencing masih tersisa setetes-dua tetes air kencing yang keluar?.

Hal ini bahkan bisa dijelaskan secara ilmiah. Menurut Joseph Sostein, MD dari University os Texas Medical Branch, hal tersebut dikarenakan saluran uretra pria pada penis memiliki bentuk U. Karena itu sangat memungkinkan ada urine yang tertinggal setelah buang air kecil.

Namun jika selalu terjadi hal itu bisa juga disebabkan adanya gangguan pada kandung kemih, dan disarankan untuk memeriksakan ke dokter ahli.

Dilansir dari Mens Health, berikut ini fakta-fakta tentang penis ;

Cairan semen sering tertinggal

Cairan semen pada beberapa pria bisa saja keluar beberapa menit terlembat setelah pria mengalami orgasme. Hal ini sama halnya dengan kasus masih menetesnya urine. Karena salurana uretra yang berbentuk U.

Kenapa saat basah penis mengkerut?

Sebenarnya bukan air yang menyebabkan kondisi mengkerutnya penis, hal ini lebih disebabkan dari perubahan suhu sekitar yang direspon oleh tubuh.

Skrotum, atau kantung kemih berada di luar tubuh karena sperma membutuhkan temperatur khusus agar bisa tetap hidup.

Pada saat terjadi perbedaan suhu luar lebih dingin, pada bagian skrotum tersebut akan terjadi kontraksi yang membuat otot didalamnya menjadi ciut.

Penis sering berdiri di pagi hari

Dijelaskan oleh Dr Sostein, penis berdiri di pagi hari dipicu oleh hormon testosteron yang berada di puncak pada saat itu.

Selain itu, kebiasaan ini juga berfungsi untuk menjaga fungsi seksual tetap sehat.

Penyebab mimpi basah

Mimpi basah adalah salah satu tanda seorang pria memasuki fase awal kedewasaan.

Pria yang mengalami mimpi basah disebabkan hormon testosteron berada pada kondisi puncak ketika seorang pria sedang tidur.

Sementara keluarnya air mani juga disebabkan adanya rangsangan yang dialami ketika bermimpi.

Aliran urine berubah arah

Perubahan arah urine bisa disebabkan oleh sisa cairan semen yang mengahambat jalan keluarnya urine.

Namun jika saluran urine tetap aneh dan terjadi dalam waktu yang lama, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter. Hal ini untuk mengantisipasi gejala STD, atau adanya luka pada jaringan dalam penis.

Ukuran penis berubah-ubah saat ereksi

Hal ini spenuhnya disebabkan oleh genetik.

Namun Dr Sostein juga membenarkan adanya anggapan pria yang mengalami perubahan kecil pada ukuran penisnya mampu bertahan lebih lama dibandingkan pria yang mengalami perubahan besar saat tengah ereksi.

Sulit ereksi saat bercinta tanda impoten?

Hal ini disebut sebagai ‘situasional erectile dysfunction’ atau disfungsi ereksi situasional. Hampir semua pria pernah mengalami hal ini.

Biasanya disebabkan stres atau masalah dalam hubungan personal dengan pasangan. Perasaan tertekan secara psikologis dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

Penis bisa patah?

Di Amerika tercatat dalam setahun setidaknya 200 pria yang mematahkan penisnya. Penis patah bisa disebabkan karena posisi yang salah saat bercinta.


loading...
8 Fakta Penis Yang Jarang Diketahui | makinseru | 4.5