7 Artis Cantik Ini Harus Rela Lihat Suaminya Dipenjara

Pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah apalagi main-main. Dalam kehidupan berumah tangga, sudah pasti akan terjadi pasang surut dengan munculnya berbagai macam masalah yang mungkin tak diduga-duga sama sekali.

Baca Juga: Keren, 7 Artis Indonesia Ini Pernah Mainkan Tokoh Pahlawan Nasional

Begitu pula dengan rumah tangga para artis. Ada kalanya kesetiaan para istri harus mendapat ujian berat ketika suami mereka tertimpa masalah hukum, hingga akhirnya divonis bersalah dan harus mendekam di balik jeruji besi.

Berikut Beranda sajikan daftar 7 seleb cantik yang harus pasrah melihat suami mereka masuk penjara.

1. Puput Melati

Kesabaran Puput Melati benar-benar diuji sejak ia memutuskan menikah dengan Ustad Guntur Bumi. Suaminya itu sempat terkena masalah terkait praktek pengobatan alternatif yang ia buka di daerah Pondok Indah.

Sejumlah pasien yang tidak puas melayangkan protes dan menuding Ustad Guntur Bumi meakukan penipuan. Selain itu, sang ustad juga sempat diperkarakan oleh pengusahan asal Kalimantan bernama Abdul Rauf Hakim, karena dituduh mencuri perhiasan kala melakukan proses pengobatan.

Akibat ulahnya itu, Ustad Guntur Bumi sempat dua kali mendekam di penjara.

2. Sefti Sanustika

Sefti Sanustika bak mendengar petir di siang bolong ketika mendengar pengadilan menjatuhkan vonis hukuman penjara 14 tahun pada sang suami, Ahmad Fathanah.

Fathanah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dalam kasus suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi pada 2013 silam. Fathana, konon menerima uang suap hingga 1,3 miliar rupiah.

Sefti pun agaknya cukup terpukul dengan vonis yang didapat sang suami. Sang pedangdut kemudian memutuskan untuk melepas hijab yang biasa ia kenakan dan kini berpenampilan lebih glamor dari biasanya.

3. Hetty Koes Endang

Hetty Koes Endang mencoba untuk bersikap tenang dan lapang dada begitu tahu Pengadilan Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) menjatuhkan hukuman 4,5 tahun penjara pada sang suami, Yusuf Erwin Faishal.

Faishal sendiri dinyatakan bersalah karena sudah menerima uang suap dengan nilai sekitar 5 miliar rupiah. Uang sebanyak itu digunakan sebagai pelicin dalam mengeluarkan rekomendasi perizinan alih fungsi hutan lindung Pantai Air Telang di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Melihat sang suami harus mendekam di balik jeruji besi, Hetty pun memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan. Pelantun lagu Berdiri Bulu Romaku itu mengaku ingin fokus mengurus keluarganya terlebih dahulu.

4. Cinta Ratu Nansya

Malang benar nasib Cinta Ratu Nansya. Baru saja menikah dengan Roby anggota band Geisha, ia harus rela menghabiskan masa bulan madu dengan sang suami di penjara.

Hal itu terjadi usai Robby tertangkap tangan memesan ganja ketika berada di Bali. Akibatnya, ia langsung digelandang oleh pihak berwajib pada 19 November 2016.

Ketika ditemui media, Robby mengaku menyesal. Ia meminta maaf pada semua teman, keluarga, istri, dan juga para penggemar musik Indonesia yang dibuat kecewa oleh sikapnya.

5. Eddies Adelia

Pernikahan yang harusnya berjalan dengan bahagia justru harus diwarnai dengan berbagai masalah hukum yang membikin stress. Itulah kira-kira gambaran kehidupan rumah tangga yang dijalani oleh Eddies Adelia dan sang suami, Ferry Ludwankara.

Baru saja menikah, Eddies langsung mendapat kabar buruk usai Ferry ditahan oleh pihak kepolisian. Ferry diduga melakukan tindakan penipuan. Pengadilan kemudian menyatakan dirinya bersalah dan mejatuhkan vonis 5 tahun penjara.

Parahnya lagi, Eddies Adelia ikut terseret dalam kasus suaminya. Ia dianggap ikut terlibat dalam kasus penipuan tersebut dan akhirnya divonis 3 tahun penjara. Tak tahan dengan semua kasus yang menimpanya, artis cantik ini akhirnya memutuskan bercerai pada Juni 2016 silam.

6. Joy Tobing

Penyanyi Joy Tobing mungkin takkan pernah mengira jika kehidupan pernikahannya akan diwarnai oleh suami yang harus mendekam di penjara. Namun itulah yang terjadi usai ia dipersunting oleh Daniel Sinambela.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman penjara satu tahun empat bulan pada Daniel. Ia dinyatakan bersalah usai melakukan penggelapan dana senilai 25 miliar rupiah pada 2011 silam.

Sial bagi Daniel, Joy kemudian justru memutuskan untuk menggugat cerai usai dirinya keluar dari penjara. Pada media, sang biduan memutuskan berpisah usai tahu bahwa sang suami berselingkuh dengan mantan istrinya, Deborah.

7. Inneke Koesherawati

Raut wajah tenang terpancar dari wajah Inneke Koesherawati usai sang suami, Fahmi Darmawansyah, dijatuhi vonis dua tahun delapan bulan dan denda 150 juta rupiah subsider tiga bulan kurungan oleh Pengadilan Tipikor pada 24 Mei 2017.

Fahmi dinyatakan bersalah usai memberikan suap pada empat pejabat Badan Keamanan Laut, guna memperlicin proyek pengadaan alat pemantauan satelit. Vonis yang dijatuhkan hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa, yakni empat tahun penjara dan denda 200 juta rupiah subsider kurungan enam bulan.

Baca Juga: Sebelum Celine, 5 Wanita Cantik Ini Pernah Mampir di Hati Stefan William

Ketika ditemui media, Inneke mengaku sedikit lega karena suaminya tidak mendapat hukuman seberat yang diminta jaksa. Ia juga mengungkap sang suami sudah memintanya untuk tidak kecewa dengan apapun keputusan yang diberikan pengadilan. Prev

loading...
7 Artis Cantik Ini Harus Rela Lihat Suaminya Dipenjara | makinseru | 4.5