6 Seleb Ini Diam-diam Ternyata Juga Seorang Pengacara

Profesi sebagai selebritis menjanjikan popularitas dan keuntungan finansial yang tak sedikit. Maka tak heran jika belakangan semakin banyak orang berlomba-lomba berebut perhatian masyarakat lewat layar kaca.

Baca Juga: 5 Pasangan Seleb Ini Kehidupan Asmaranya Direcoki Fans

Namun demikian, tidak sedikit pula sosok yang tak menjadikan artis sebagai profesi utama mereka. Banyak juga yang ternyata memiliki pekerjaan utama sesuai dengan bidang keahlian.

Berikut Beranda sajikan daftar enam seleb yang ternyata juga berprofesi sebagai pengacara.

1. Maruli Tampubolon

Bicara soal Maruli Tampubolon, maka itu artinya kita sedang bicara tentang seseorang yang kaya akan talenta. Betapa tidak, ia kini tengah menjalani tiga profesi sekaligus.

Selain menjadi penyanyi dan juga aktor, pria satu ini ternyata juga memiliki keahlian sebagai seorang pengacara. Namun demikian, masyarakat selama ini lebih mengenal karyanya di bidang seni.

Di film layar lebar, ia dipercaya mendapat peran untuk judul Merah Putih Memanggil. Sementara untuk urusan tarik suara, Maruli sempat meluncurkan lagu Kau Ucap Selamat Tinggl pada April 2016 silam.

2. Farhat Abbas

Nama Farhat Abbas mulai dikenal masyarakat sejak ia menjalin hubungan dengan penyanyi legendaris Indonesia, Nia Daniati. Ia kemudian lebih sering diberitakan karena beberapa kasus kontroversial, seperti perselingkuhan, perceraian, dan perebutah harta gono-gini.

Namun demikian, Farhat juga beberapa kali diminta hadir di TV untuk mengklarifikasi pernyatannya. Maklum, pengacara satu ini sering sekali menulis kalimat-kalimat yang membuat banyak orang panas di media sosial.

3. Ruhut Sitompul

Mereka yang merupakan generasi 90-an pasti kenal betul dengan Ruhut Sitompul. Aktingnya yang paling fenomenal adalah kala memerankan tokoh Si Poltak dalam sinetron Gerhana.

Namun demikian, sejak saat itu Ruhut lebih banyak fokus dalam kiprahnya di dunia politik. Pria 63 tahun asal Medan ini sekarang menjadi seorang politisi untuk Partai Demokrat.

4. Djoni Irawan

Mendiang Djoni Irawan mungkin tak terlalu dikenal oleh banyak orang sekarang. Namun ia pernah mencapai puncak popularitas ketika terlibat dalam serial legendaris, Si Doel Anak Sekolahan.

Dalam sinetron tersebut Djoni memerankan tokoh Roy, seorang pria kaya yang berambisi menikahi Sarah dan kerap memandang sebelah mata keluarga Doel. Sementara di dunia hukum Tanah Air, pengacara satu ini sempat menjadi salah satu tokoh penting Ikatan Advokat Indonesia.

5. Valentino Simanjuntak

Valentino Simanjuntak memang belum sempat mendalami profesi sebagai pengacara. Namun ia ternyata memiliki keahlian khusus di bidang hukum, berkat pengalamannya menyelesaikan studi Strata Satu di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

Kini, Valentino lebih dikenal oleh masyarakat sebagai ‘Bung Jebret’ karena berbagai istilah unik yang ia ciptakan kala didapuk menjadi komentator siaran langsung sepakbola di televisi.

6. Gusti Randa

Gusti Randa merupakan seorang pengacara yang juga piawai menjadi penyanyi dan aktor. Salah satu aktingnya yang paling dikenang adalah kala memerankan tokoh Samsul Bahri dalam sinetron Siti Nurbaya. Ia juga menyanyikan tembang hits berjudul Ingin Kembali.

Baca Juga: Gorgeous Mom! 5 Mama Muda Anggota Geng Baru Jedar Bikin Kamu Nggak Berkedip

Keterlibatan Gusti Randa di dunia seni peran mempertemukannya dengan artis Nia Paramita, yang sempat istrinya selama sembilan tahun sebelum akhirnya bercerai. Namun pada 2010 silam, sempat ada kabar yang mengatakan bahwa keduanya berniat rujuk. Prev

loading...
6 Seleb Ini Diam-diam Ternyata Juga Seorang Pengacara | makinseru | 4.5