5 Seleb Ini Kirim Anaknya Ke Pesantren, Ada Apa?

Salah satu kewajiban orang tua adalah memastikan anaknya memiliki masa depan cerah. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memberikan pendidikan terbaik pada sang buah hati sejak dini.

Baca Juga: Ada Tiga Bule Cantik, Geng Local Mom Siap Saingi Girls Squad

Namun jika umumnya anak-anak didaftarkan ke sekolah konvensional, para seleb ini justru memilih memasukkan putra mereka ke pesantren. Pesantren sendiri pada dasarnya mirip dengan sekolah biasa, hanya saja para muridnya harus tinggal di sana dan mendapatkan pendidikan ekstra soal agama.

Lantas siapa saja seleb Indonesia yang memasrahkan pendidikan anak-anak mereka di pesantren? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Krisdayanyi dan Raul Lemos

Pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos ternyata mempercayakan pendidikan anak mereka ke pesantren. Sebagaimana diketahui, sebelum menikah dengan KD, Raul pernah membina rumah tangga bersama seorang wanita bernama Ata.

Dari pernikahannya dengan Ata, Raul memiliki anak laki-laki bernama Abdillah Al Hadad. Raul dan KD kemudian memutuskan untuk mendaftarkan Abdillah ke pondok pesantren Darrunajah yang ada di Jakarta Selatan, pada 2012 silam.

2. Halil Fuad Alkatiri dan Sakinah Thalib, Orang Tua Baim Alkatiri

Baim Alkatiri sempat wara-wiri di layar kaca Indonesia sebagai artis cilik laris. Kelucuannya sukses memikat banyak pemirsa di seluruh Tanah Air. Namun kini ia memilih vakum dari dunia hiburan demi fokus untuk menimba ilmu di pesantren.

Menurut penuturannya ke media, apa yang ia dapat di dunia ini hanyalah sesuatu yang sifatnya sementara. Untuk mendapatkan kebahagiaan sejati, menurut Baim kita harus rajin melakukan salat dan ibadah.

3. Ayu Azhari

Pesantren sering dianggap oleh banyak orang sebagai sarana tepat untuk membuat seorang anak berubah perilakunya. Hal tersebut pula yang diharapkan oleh aktris senior Ayu Azhari ketika mengirimkan anaknya, Sean Azad, masuk ke pondok pesantren.

Sean sendiri konon termasuk anak laki-laki yang bengal dan susah diatur. Ia juga sempat beberapa kali bertengkar dengan Ayu. Tak tahan dengan ulah anaknya tersebut, ia kemudian mengirim Sead ke pesantren dengan harapan ia bisa segera berubah.

4. Pipik Dian Irawati

Pipik Dian Irawati, atau sering dikenal dengan sebutan Umi Pipik, merupakan istri dari mendiang Ustaz Jeffry Al Buchory. Sebagai istri seorang uztaz, ia tentu ingin anak-anaknya mendapatkan pendidikan agama secara maksimal. Apalagi kini suaminya sudah tiada.

Hal tersebut mendorong Umi Pipik untuk mengirimkan putri sulungnya, Adiba Khanza Az Zahra, menimbah ilmu di pesantren. Menurut berbagai sumber, pondok pesantren yang dituju merupakan tempat yang juga sering digunakan sang mendiang ayah mendalami ilmu agama dulu.

Selain Adiba, Umi Pipik juga mengirim anak keduanya, Abizar, ke pondok pesantren yang sama.

5. Arzeti Bilbina

Arzeti Bilbina bertekad memberikan pendidikan terbaik untuk sang anak. Hal tersebut yang kemudian mendasari keputusannya untuk mengirim putranya, Bagas, ke pondok pesantren saat ia memasuki usia SMP.

Baca Juga: 3 Seleb Ini Disebut Rebut Kekasih Sahabatnya Sendiri

Arzeti, yang kini membina rumah tangga dengan Aditya Setyawan, rupanya berpendapat bahwa pesantren adalah tempat yang bagus untuk membentuk karakter dan mental anak. Wanita cantik yang berprofesi sebagai model dan juga anggota DPR tersebut pun tak ragu mengirim putranya untuk menimba ilmu di pondok pesantren. Next

loading...
5 Seleb Ini Kirim Anaknya Ke Pesantren, Ada Apa? | makinseru | 4.5