5 Seleb Ini Jajal Peruntungan Jadi Kepala Daerah, Ada Yang Sukses Dan Dicintai Rakyat

Selebritis terjun ke dunia politik sepertinya sudah bukan hal yang aneh lagi. Belakangan, sudah ada banyak artis yang mencoba menjajal keberuntungan dengan mencalonkan diri menjadi kepala daerah maupun anggota legislatif.

Baca Juga: 5 Artis Cantik Ini Diam-diam Kena Cinta Lokasi

Mereka bahkan tidak segan-segan memanfaatkan popularitas mereka untuk mendulang suara pemilih. Ada yang berhasil, ada pula yang gagal. Meski demikian, keberanian mereka dalam meramaikan percaturan politik di Indonesia tetap patut diacungi jempol.

Siapa saja seleb yang dimaksud? Berikut Beranda sajikan daftarnya.

1. Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan sebelumnya dikenal sebagai aktor yang banyak membintangi sinetron dan FTV. Namun pria yang belakangan juga mendalami profesi sebagai pengusaha dan produser itu ternyata juga memiliki ambisi untuk menjadi kepala daerah.

Impiannya itu sudah setengah jalan, ketika Partai Demokrat belum lama ini mengusungnya sebagai calon Bupati Kabupaten Bandung dengan periode jabatan 2018 hingga 2013. Suami Sonya Fatmala itu akan bertarung di Pilkada pada tahun 2018 mendatang.

2. Adly Fairuz

Di masa puncak karirnya sebagai pemain sinetron, Adly Fairuz merupakan sosok yang amat diidolakan oleh pemirsa. Ia bahkan sempat menjalin kisah asmara dengan aktris Shireen Sungkar. Namun siapa sangka, Adly ternyata juga memiliki passion di bidang politik.

Sama seperti Hengky Kurniawan, pria berusia 29 tahun ini kabarnya akan mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat. Jika semuanya lancar, sang seleb akan mulai bertarung untuk merebut simpati masyarakat di Pilkada tahun depan.

3. Vicky Prasetyo

Jika ada artis yang terkenal lebih karena kontroversi ketimbang prestasinya, maka salah satunya adalah Vicky Prasetyo. Pria yang dikenal dengan istilah-istilah nyelenehnya ini konon juga punya keinginan untuk meramaikan percaturan politik di Indonesia.

Vicky, yang pernah menjadi kekasih pedangdut Zaskia Gotik, rencananya akan maju di Pilkada 2018 dan menjadi calon Walikota Bekasi. Menurut laporan yang beredar, ia bakal mendapatkan dukungan dari PAN alias Partai Amanat Nasional.

4. Ahmad Dhani

Kesuksesan sebagai produser musik dan juga anggota band ternyata belum memuaskan Ahmad Dhani. Pria Surabaya itu diam-diam memiliki keinginan untuk menjadi pejabat pemerintah.

Akhirnya pada Pilkada 2017 silam, suami Mulan Jameela ini memutuskan maju bersama Sa’duddin menjadi salah satu calon Wakil Bupati Bekasi. Namun usaha Dhani tersebut menemui kegagalan karena suara yang ia kumpulkan masih kalah dari pasangan pemenang, Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja.

5. Zumi Zola

Zumi Zola merupakan salah satu aktor tampan yang dulunya kerap meramaikan layar kaca Indonesia. Namun belakangan ia memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan, karena kesibukannya sebagai Gubernur Jambi.

Baca Juga: Postingan Pertama 7 Seleb Cantik Indonesia di Instagram, Kayak Apa Ya?

Zumi sendiri sudah punya pengalaman yang cukup mumpuni sebagai kepala daerah. Antara 2011 hingga 2016, ia pernah ditunjuk sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur. Dan dalam Pilkada 2015 silam, ia terpilih sebagai Gubernur Jambi dan bakal menjabat hingga 2021 mendatang.

Salah satu sepak terjang Zumi yang cukup menyita perhatian adalah saat sidak ke sebuah rumah sakit saat tengah malam. Kejadian tersebut menyita perhatian karena Zumi menemukan ada petugas jaga yang sedang tertidur. Tetapi karena aksinya itu juga Zumi malah semakin mendapat tempat di hati masyarakat yang dipimpinnya. Next

loading...
5 Seleb Ini Jajal Peruntungan Jadi Kepala Daerah, Ada Yang Sukses Dan Dicintai Rakyat | makinseru | 4.5