5 Mitos Tentang Pesugihan Babi Ngepet

SobatSeru, pesugihan memang banyak dipakai oleh orang-orang yang kehilangan akal sehat dan imannya, demi mendapatkan harta duniawi saja. Salah satu jenis pesugihan terkenal untuk mendapatkan uang secara cepat yaitu pesugihan babi ngepet. Berikut kami rangkum 5 misteri tentang  pesugihan tersebut, sebagai berikut :

babi ngepet

1. Siluman Babi

Ritual pesugihan babi ngepet ini berawal dari kepercayaan bahwa ada sejenis siluman babi yang bisa mengabulkan permintaan akan harta. Beberapa daerah di Indonesia, seperti daerah Yogyakarta, Gunung Kawi, dan lain-lain ; dikenal sebagai tempat untuk bertemu dengan siluman babi tersebut dan melakukan perjanjian terlebih dahulu sebelum bisa menjadi babi ngepet.

2.  Tumbal

Pesugihan babi ngepet ini tidaklah semudah yang dipikirkan. Orang yang ingin melakukannya harus menyerahkan tumbal, biasanya yang ditumbalkan yaitu anak yang paling disayangi. Setelah itu, konon si pelaku ritual harus memakan kotoran dari siluman babi tersebut agar bisa mengubah diri menjadi babi. Kuncen tempat pesugihan memberikan sebuah kain hitam kepada si pelaku, setelah semua persyaratan pesugihan dapat terpenuhi oleh si pelaku.

3. Suami Istri

Ritual pesugihan babi ngepet ini harus dilakukan oleh 2 orang, biasanya pasangan suami-istri yang sudah kehilangan akal sehatnya dan imannya, sehingga menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Dalam pelaksanaan ritual tersebut, sang suami yang biasanya menjadi babi dan sang istri menjaga sebuah api lilin yang ditaruh di dalam baskom berair. Namun, konon ada wanita nekad yang menjadi babinya.

4. Gesek-gesek

Pelaku yang menjadi babi diharuskan untuk berkeliling ke rumah penduduk untuk mengambil uang mereka secara gaib. Konon babi tersebut hanya dengan menggesek-gesekkan badannya ke tembok rumah korban, maka semua uang yang ada di rumah tersebut akan tertarik ke kantong babi ngepet tersebut. Menurut cerita, setelah babi itu berubah menjadi manusia kembali, maka uang hasil tangkapannya akan tersimpan pada jubah hitam yang ia kenakan pada saat ritual menjadi babi.

5. Lilin

Keselamatan si pelaku pesugihan babi ngepet terletak pada api lilin yang di jaga oleh pelaku lainnya di rumah. Ketika api lilin tersebut bergoyang-goyang, maka pertanda si babi sedang dalam kesulitan dan si penjaga diharuskan mematikan api tersebut dan si babi langsung berubah wujud menjadi manusia kembali. Namun apabila si penjaga lupa untuk mematikan api tersebut, maka bisa jadi si babi sudah diburu oleh warga yang memergoki babi tersebut dan mati.

Pesugihan babi ngepet ini hanya salah satu cara iblis terhadap manusia untuk menyekutukan Tuhan, sehingga nantinya si pelaku akan menjadi teman iblis di neraka. Harta duniawi setiap orang sudah ada jalannya dari Tuhan, tinggal manusianya yang berusaha dan berdoa. Cara-cara sesat seperti pesugihan ini hanya akan membawa si pelaku dan keluarganya menjadi lebih menderita di dunia maupun akhirat


loading...
5 Mitos Tentang Pesugihan Babi Ngepet | makinseru | 4.5