5 Jenis Gangguan Seksual Serius Yang Membahayakan

5-jenis-gangguan-seksual-serius-yang-membahayakan

Beberapa orang mungkin memiliki masalah dengan alat kelamin mereka. Masalah di area ini mungkin sepele, tapi tidak bisa sembarang ditangani. Ada beberapa penyakit yang merupakan gangguan seksual membahayakan dan perlu Anda ketahui, Ladies. Selain mengganggu secara fisik, penyakit ini bisa mengganggu secara psikis.

1. Parafilia

Penyakit ini berasal dari kata para (menyimpang) dan philia (ketertarikan). Penyakit ketertarikan menyimpang ini tidak hanya berupa ketertarikan pada lawan jenis yang tak seharusnya, namun juga bisa berupa perubahan ketertarikan pada obyek tertentu dari pasangan. Bisa juga meliputi penyiksaan pada lawan jenis alias sadomasokism, tertarik pada binatang dan sebagainya. Gangguan seperti ini termasuk gangguan secara psikologis dan harus diatasi dengan terapi.

2. Seksomnia

Tidak hanya insomnia, seksomnia juga merupakan penyakit yang membahayakan bagi manusia. Penyakit ini biasanya berupa perilaku seks saat sedang tidur. Jadi saat seseorang sedang tidur, mereka bisa melakukan seks dengan pasangannya dan keesokan harinya ketika terbangun, mereka akan lupa dengan apa yang telah mereka lakukan. Sebenarnya penyakit ini termasuk sebagai gangguan tidur, namun juga bisa dikategorikan sebagai gangguan seksual yang berbahaya.

3. Hiperseks

Mungkin Anda sudah mengenal dengan kelainan yang satu ini. Orang yang tidak bisa mengendalikan hasrat seksualnya biasanya dikategorikan sebagai hiperseks alias kecanduan seks. Dalam taraf yang parah, seseorang yang mengalami gangguan seksual akan berusaha mencari apapun dan siapapun untuk melampiaskan nafsunya. Untuk bisa mengatasi masalah seperti ini, Anda bisa menjalani beberapa terapi ringan dan mandiri seperti puasa, hingga terapi khusus agar bisa mengurangi kebiasaan tersebut.

4. Priapism

Priapism adalah penyakit yang biasa melanda pria. Biasanya karena mereka menggunakan obat-obat tertentu seperti obat kuat sehingga menyebabkan gangguan ereksi yang membahayakan. Oleh karena itu, sebaiknya hindarkan konsumsi obat kuat yang tak terkontrol dan ganti dengan makanan yang membantu vitalitas Anda.

5. Persisten Sexual Arousal Syndrome

Penyakit ini merupakan penyakit yang menyebabkan penderitanya merasa horny kapanpun dan di manapun. Biasanya memicu orgasme tanpa ada hubungan seks. Seperti sering terjadi pada kasus wanita ayng bisa orgasme berkali-kali dalam sehari. Hal ini bisa berhubungan dengan makanan atau masalah dalam hormon.


loading...
5 Jenis Gangguan Seksual Serius Yang Membahayakan | makinseru | 4.5